PDIP Sindir Anies Tak Punya Prestasi, PKS: Banyak Sekali, DKI Guyub

Perluasan trotoar hingga Formula E disebut prestasi Anies

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggap tidak memiliki prestasi, ketika memimpin Ibu Kota. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera pun membela Anies.

"Mas Anies salah satu yang berprestasi dan DKI yang guyub, antar umat beragama yang nyaman di bawah Mas Anies, itu prestasi yang luar biasa sekali," ujar Mardani di acara Total Politik, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga: Sekjen PDIP Sindir Anies: Sebutkan 7 Prestasinya, Pasti Bingung

1. Mardani beberkan prestasi Anies

PDIP Sindir Anies Tak Punya Prestasi, PKS: Banyak Sekali, DKI GuyubKetua DPP PKS, Mardani Ali Sera (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Mardani kemudian membeberkan prestasi Anies. Menurutnya, Anies memiliki banyak prestasi ketika memimpin DKI Jakarta.

"Belum lagi kalau melihat trotoar kita, RT/RW kita, Jakarta ini dengan stadium (JIS) kita, Formula E kita, kalau mau di-list banyak sekali," ucap dia.

"Banyak lah, tapi kenapa Mas Hasto kasih catatan, tanya Mas Hasto, kalau saya sih bahagia dengan Mas Anies," sambungnya.

Baca Juga: Adu Gaya Anies Baswedan Vs Ridwan Kamil di Citayam Fashion Week

2. Sekjen PDIP Sindir Anies: Sebutkan 7 prestasinya, pasti bingung

PDIP Sindir Anies Tak Punya Prestasi, PKS: Banyak Sekali, DKI GuyubSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sosok yang tidak memiliki prestasi. Dia mengatakan, sulit mencari prestasi Anies jika diminta menyebutkan.

Mulanya, Hasto meminta kader muda PDIP bergerak ke bawah sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Mereka-mereka yang bergerak dengan politik identitas, mereka-mereka yang bergerak dengan primordialisme sejatinya tidak mendapat tempat di Republik ini. Karena kita adalah negara Pancasila," ujar Hasto di kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Jumat (22/7/2022).

"Itu yang harus kita lakukan, jadi kalau ada orang bicara si A, si B, tanya saja prestasinya Pak Anies, sebutkan tujuh prestasinya apa? Misalnya, sudah pasti bingung," sambung Hasto.

3. Hasto singgung era kepemimpinan Jokowi dan Ahok di DKI Jakarta

PDIP Sindir Anies Tak Punya Prestasi, PKS: Banyak Sekali, DKI GuyubSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto kemudian menyinggung kepemimpinan Joko "Jokowi" Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau ibarat kita di Jakarta, ini upaya untuk membawa kenangan bagi masyarakat DKI menuju kemajuan di dalam mendorong Ibu Kota negara kita, seperti ibu kota yang betul-betul mewakili Ibu Kota Indonesia kita," katanya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya