PDIP Tetapkan Ansy Lema Jadi Bakal Calon Gubernur NTT

Ansy Lema akan mundur dari DPR RI

Intinya Sih...

  • Megawati Soekarnoputri menetapkan Ansy Lema sebagai Bakal Calon Gubernur NTT pada Pilkada 2024.
  • Seluruh mesin partai PDI Perjuangan akan bergerak memenangkan Ansy Lema di Pilkada NTT 2024.
  • Ansy Lema akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri di Pilkada NTT 2024.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Ansy Lema sebagai Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pilkada 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

"Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr (HC) Megawati Soekarnoputri telah mengambil keputusan menetapkan saudara Ansy Lema sebagai calon gubernur NTT yang diusung oleh PDI Perjuangan," ujar Hasto dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Megawati Umumkan Andika Perkasa Sudah Jadi Kader PDI Perjuangan

1. Seluruh mesin partai akan bergerak memenangkan Ansy Lema

PDIP Tetapkan Ansy Lema Jadi Bakal Calon Gubernur NTTPDIP Tetapkan Ansy Lema Jadi Bakal Calon Gubernur NTT (IDN Times/Istimewa)

Hasto menyampaikan, seluruh mesin partai akan bergerak memenangkan Ansy Lema di Pilkada NTT 2024. Meski demikian, Hasto menyebut, bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ansy belum ditentukan.

"Seluruh jajaran partai akan bergerak melakukan langkah-langkah konsolidasi di dalam memenangkan saudara Ansy Lema sebagai gubernur NTT, dan ini akan senapas dengan perjuangan di pilkada tingkat kabupaten/kota," kata dia.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Pak Jokowi Bukan Keluarga PDI Perjuangan Lagi

2. Ansy Lema akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI

PDIP Tetapkan Ansy Lema Jadi Bakal Calon Gubernur NTTAnggota DPR RI Fraksi PDIP, Ansy Lema (Instagram.com/ansy.lema)

Karena akan dicalonkan di Pilkada NTT 2024, Andy Lema akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

"Maka saudara Ansy Lema nanti bukan lagi pejabat negara dan ini segera kami akan lakukan proses ke KPU," ucap dia.

3. PDIP akan tentukan pengganti Ansy Lema di DPR

PDIP Tetapkan Ansy Lema Jadi Bakal Calon Gubernur NTTPDIP Tetapkan Ansy Lema Jadi Bakal Calon Gubernur NTT (IDN Times/Istimewa)

Hasto mengatakan, PDIP juga nantinya akan menentukan siapa pengganti Ansy Lema di DPR RI. Menurutnya, ada banyak kader PDIP yang mumpuni mengisi kursi DPR RI yang ditinggalkan Ansy Lema.

"(PDIP akan mengurus) penentuan penggantinya (Ansy Lema di DPR), dan DPP PDIP menghargai bagaimana konsistensi di dalam semangat pejuang itu, totalitas di dalam semangat juang ini, karakter kepemimpinan di PDI Perjuangan," imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya