Comscore Tracker

Pengacara Sebut Istri Ferdy Sambo Sudah Diperiksa di Mako Brimob

Rumah mertua Ferdy Sambo turut digeledah penyidik

Jakarta, IDN Times - Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi kondisinya sudah mulai stabil. Salah satu tim pengacara keluarga Sambo, Irwan Irawan mengatakan, Putri juga sudah menjalani pemeriksaan penyidik di Mako Brimob Polri.

"Kemarin sudah mengikuti proses pemeriksaan di Komnas Perempuan dan semalam sudah dilakukan penyidikan di Mako Brimob," ujar Irwan di depan rumah mertua Ferdi Sambo, Jalan Bangka XI A Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Hari ini, rumah mertua Ferdy Sambo turut digeledah penyidik. Ada enam item yang disita penyidik.

"Jadi ada proses penggeledahan dan dilanjutkan proses penyitaan oleh penyidik. Ya, ini prosedur standarlah dari proses pengungkapan kasus. Jadi, hanya sebatas itu yang dilakukan, ada enam item yang sempat disita, sepatu, baju dan beberapa hal lain disita," kata dia.

Irwan menjelaskan, enam item yang disita semuanya milik Sambo. Meski demikian, dia menegaskan barang tersebut tidak dipakai ketika kejadian pembunuhan Brigadir J.

Dalam kesempatan itu, Irwan turut mengomentari penetapan kliennya sebagai tersangka. Irwan mengaku menghormati proses hukum.

"Tentunya kita ikutin prosesnya lah. Tentunya kita selaku kuasa hukum memikirkan langkah hukum ke depannya, langkah-langkah apa yang harus dipersiapkan," kata dia.

Diketahui, Polri telah menetapkan 4 tersangka dalam kasus ini, yakni Ferdy Sambo, KM, Bharada E dan Brigadir RR.

Baca Juga: Polri Ungkap Alasan Rumah Ferdy Sambo Dijaga Pasukan Brimob

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya