Pesan Jokowi ke Ganjar yang Jadi Capres PDIP: Nyali Itu Nomor Satu!

Jokowi sampaikan sejumlah tantangan domestik dan global

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberi pesan kepada calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Menurutnya, untuk menjadi presiden itu harus memiliki nyali yang besar.

"Kemudian pemimpin ke depan, seperti Ganjar Pranowo, memang nyali itu nomor satu," ujar Jokowi di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Jokowi menegaskan, Ganjar memiliki nyali yang besar. Menurutnya, ganjar merupakan sosok yang berani.

"Berani nomor satu, dan saya lihat Pak Ganjar punya," kata dia.

Dalam Rakeernas III PDIP, Jokowi menyampaikan sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia dan dunia.

"Saya sampaikan tantangan-tantangan yang dihadapi negara kita, utamanya kesulitan negara global, berkaitan krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan adanya perang. Saya kira tantangan seperti itu harus kita ketahui" ujar Jokowi, Selasa (6/6/2023).

Jokowi kemudian mendorong PDI Perjuangan untuk ikut mendesain Indonesia menjadi negara maju. Jokowi mengatakan, pemerintah saat ini sedang berusaha dalam waktu 13 tahun menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

"Sehingga, PDIP bisa mendesai sebuah rencana besar, nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola negara ini, sehingga bayangan-bayangan tadi saya sampaikan, paling tidak, bis dipersiapkan perencanaan lebih dalam, tapi ada sebuah kesempatan besar dalam mebawa negara ini masuk negara maju dalam 13 tahun ke depan. Ini juga tentu saja lebih baik kalau perencanaan besarnya disiapkan dari sekarang dalam Rakernas PDIP, saya rasa itu yang tadi saya sampaikan," imbuhnya.

Baca Juga: Erick Thohir Makin Dilirik Jadi Cawapres karena Loyalis Jokowi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya