Comscore Tracker

Pimpinan Banggar Jatuh di Depan Puan saat Paripurna, Begini Kondisinya

Jatuh saat acara rapat paripurna

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, Muhidin Mohamad Said jatuh di depan Ketua DPR RI Puan Maharani dan sejumlah pimpinan DPR. Peristiwa itu terjadi ketika Muhidin memberikan berkas laporan Banggar DPR RI atas hasil pembahasan pembicaraan pendahuluan RAPBN Tahun 2023 dan rencana kerja pemerintahtahun 2023.

Muhidin jatuh saat Rapat Paripurna Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022. Sekjen DPR RI, Indra Iskandar mengatakan, Muhidin terjatuh karena penyakit darah tingginya sedang kambuh.

"Pak Muhidin tadi blackout sebentar dan jatuh, namun bisa berdiri kembali. Info dari dokter bagian pelayanan medik, beliau ada hipertensi," ujar Indra kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).

Indra mengatakan, untuk mengetahui penyakit Muhidin, perlu ada observasi lanjutan melalui medical check up.

Baca Juga: Pimpinan Banggar DPR Jatuh Usai Serahkan Berkas Laporan ke Puan

1. Anggota dewan yang hadir dalam rapat kaget

Pimpinan Banggar Jatuh di Depan Puan saat Paripurna, Begini KondisinyaBanggar Jatuh saat Serahkan Berkas Laporan ke Puan di rapat paripurna Kamis (30/6/2022). (youtube.com/DPR RI)

Usai rapat, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia mengaku kaget ketika Muhidin jatuh. Dia mengaku sempat memberikan pertolongan kepada Muhidin ketika jatuh.

"Tadinya sih saya mau tidurin, karena biasanya orang blackout itu kan harusnya gak boleh berdiri ya, tapi beliau kan berdiri. Terus kemudian kita suruh duduk, tadinya kan mau jalan, makanya saya tadi yang minta agar disediakan kursi roda, tadinya tuh Pak Muhidin mau langsung turun, jalan. Akhirnya kita suruh duduk di belakang kursi pimpinan," kata Doli.

Baca Juga: Tok! DPR Sahkan 3 RUU Pemekaran Papua

2. Diberikan air minum

Pimpinan Banggar Jatuh di Depan Puan saat Paripurna, Begini KondisinyaBanggar Jatuh saat Serahkan Berkas Laporan ke Puan di rapat paripurna Kamis (30/6/2022). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Muhidin kemudian diberikan air minum usai terjatuh. Tim medis DPR RI kemudian datang untuk memeriksa kondisinya. Setelah itu, Muhidin dibawa ke luar ruang rapat menggunakan kursi roda.

"Kan kita minta dia naik kursi roda, tadinya kan dia gak mau," ucap Doli.

Baca Juga: Puan Matikan Mik Saat PKS Interupsi di Paripurna, Begini Kronologinya 

3. Tak diketahui penyakitnya

Pimpinan Banggar Jatuh di Depan Puan saat Paripurna, Begini KondisinyaBanggar Jatuh saat Serahkan Berkas Laporan ke Puan di rapat paripurna Kamis (30/6/2022). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Doli mengaku tak mengetahui secara pasti penyakit apa yang diderita Muhidin. Doli yang mengaku dekat dengan Muhidin merasa tak ada masalah kesehatan berarti terhadap politikus Golkar itu.

"Gak ada ya setau saya, saya relatif agak dekat juga ya, Pak Muhidin ini senior saya di Golkar, dulu juga di HMI, di KAHMI, selama ini baik-baik saja, sehat-sehat saja beliau itu, apalagi sekarang sama-sama di Bappilu juga di Golkar, kami rapat sampai malam terus, keliling ke daerah-daerah, kayaknya gak ada apa-apa, mungkin kecapekan kali ya" ujarnya.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya