Comscore Tracker

PKB-Gerindra Daftar ke KPU Hari Ini, Muhaimin dan Prabowo Ikut Pawai

Akan ada seribu kader PKB-Gerindra yang ikut ke KPU

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra akan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pemilu 2024, Senin (8/8/2022). Wakil Sekjen PKB, Syaiful Huda, mengatakan PKB dan Gerindra akan berangkat dari Masjid Sunda Kepala, Jakarta Pusat.

"Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan. Maka kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU,” ujar Syaiful Huda dalam keterangannya, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Makin Mantap ke Gerindra, PKB Pasang Foto Prabowo-Cak Imin di Angkot

1. Alasan Masjid Sunda Kelapa dipilih

PKB-Gerindra Daftar ke KPU Hari Ini, Muhaimin dan Prabowo Ikut PawaiMasjid Agung Sunda Kelapa. (IDN Times/Vanny El-Rahman)

Huda kemudian menjelaskan alasan PKB dan Gerindra memilih Masjid Sunda Kelapa sebagai titik mulai keberangkatan. Menurutnya, masjid menjadi simbol dimulainya niat baik.

"Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini juga sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” kata dia.

Selain itu, kata Huda, Masjid Sunda Kelapa juga memiliki sejarah panjang di Indonesia.

“Titik tolak dari Masjid juga untuk mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama agar kita manusia selalu berupaya menciptakan peluang-peluang lebih besar bagi kemaslahatan rakyat Indonesia,” ujar dia.

Baca Juga: Prabowo Puji Jokowi: Saya Saksi, Beliau Pemimpin Paling Keras Kerja

2. Seribu kader PKB-Gerindra akan ikut ke KPU

PKB-Gerindra Daftar ke KPU Hari Ini, Muhaimin dan Prabowo Ikut PawaiKetua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Lebih lanjut, Syaiful Huda mengatakan, seribu kader PKB-Gerindra akan ikut datang ke KPU. Nantinya, ribuan kader itu akan datang diiringi dengan marching band.

"Akan ada sekitar 1.000 kader kedua partai yang akan ikut prosesi pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU. Pawai ini akan diiringi marching band yang akan membawakan lagu-lagu perjuangan," ucap dia.

3. Cak Imin dan Prabowo akan ikut dalam pawai

PKB-Gerindra Daftar ke KPU Hari Ini, Muhaimin dan Prabowo Ikut PawaiKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, juga akan bergabung dalam pawai tersebut.

“Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak,” ucap dia.

Baca Juga: Muhaimin Ogah Gabung Koalisi yang Tak Usung Dirinya di Pilpres 2024

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya