PKB Luruskan Pernyataan Cak Imin yang Sebut Prabowo Calon Presiden

PKB menyebut capres Gerindra-PKB belum diumumkan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sempat menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sebagai calon Presiden (capres) 2024 di acara Road to Election PKB, Minggu (30/10/2022). Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, meluruskan pernyataan tersebut.

"Tentu yang paling penting kita berpegang pada komitmen politik bersama Gerindra, bahwa pembicaraan Presiden dan Wakil Presiden ada di tangan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin," ujar Jazilul di Tennis Indoor, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu.

"Nah, tentu Pak Muhaimin tadi dalam konteks Pak Prabowo calon Presiden dari Partai Gerindra, tetapi belum dari koalisi. Kalau itu kan harus dideklarasikan. Justru pertemuan tadi semakin menguatkan sinyal bahwa Pak Prabowo dan Gus Muhaimin dalam satu perahu koalisi nantinya akan mengumumkan siapa calon Presiden dan wakilnya," sambungnya.

Baca Juga: Cak Imin: Yang Saya Muliakan, Calon Presiden Prabowo Subianto

1. PKB-Gerindra akan umumkan sekretariat bersama terlebih dahulu

PKB Luruskan Pernyataan Cak Imin yang Sebut Prabowo Calon PresidenWakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid (IDN Times/Ilman)

Jazilul menjelaskan, sebelum deklarasi capres 2024, PKB-Gerindra akan mengumumkan sekretariat bersama terlebih dahulu. Dia menyebut, sekretariat bersama itu akan diresmikan pada November 2022.

"Sekretariat bersama dalam waktu dekat, mudah-mudahan awal November ini. Kan tinggal mengatur kursi, dan lain-lain, di Menteng," kata dia.

Baca Juga: Kader PKB Nyanyi Yel-yel Cak Imin Didadaku, Prabowo Idamanku

2. Cak Imin: Yang saya muliakan calon Presiden Prabowo Subianto

PKB Luruskan Pernyataan Cak Imin yang Sebut Prabowo Calon PresidenKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat di Tegal, Jawa Tengah (Dok. PKB Jateng)

Sebelumnya, Cak Imin menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Indonesia 2024. Hal itu disampaikan Cak Imin dalam membuka pidatonya di acara Road to Election di Tenis Indoor Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Yang saya muliakan, calon Presiden Indonesia, Bapak Prabowo Subianto," ujar Cak Imin, Minggu.

Baca Juga: Puji Jokowi, Prabowo: Saya Harus Belajar dari Wong Solo Ini

3. Cak Imin kenalkan ketua DPW dan DPC PKB ke Prabowo

PKB Luruskan Pernyataan Cak Imin yang Sebut Prabowo Calon PresidenKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di acara Road To Election PKB, Minggu (30/10/2022) (IDN Times/Ilman)

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga memperkenalkan para ketua DPW dan DPC PKB. Menurutnya, Prabowo harus kenal dengan para ketua DPW dan DPC PKB se-Indonesia karena kini sudah berkoalisi.

"Pak Prabowo juga harus tahu, karena sudah berkoalisi," kata dia.

Wakil Ketua DPR RI itu berseloroh apabila semua sudah dikenal, maka diharapkan bisa menjadi menteri ketika Prabowo terpilih menjadi Presiden.

"Ya semoga dikenal Pak Prabowo, semoga dipilih jadi menteri kalau Pak Prabowo menjadi Presiden," ucap dia.

Baca Juga: Gerindra Persilakan Cak Imin Ajak PKS Gabung Koalisi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya