PKS Bakal Seleksi Caleg Pakai Aplikasi HP

PKS buka pendaftaran calon anggota secara online

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat kerja nasional, Senin (31/1/2022). Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengungkapkan salah satu pembahasan dalam rapat kerja ini mengenai transformasi digital partai.

"Rakernas kali ini merupakan sebuah dorongan untuk kita untuk melakukan transformasi digital," ujar Aboe Bakar dalam keterangannya.

1. Bisa daftar caleg dan diseleksi secara online

PKS Bakal Seleksi Caleg Pakai Aplikasi HPSekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi (dok. PKS)

Aboe Bakar menjelaskan sistem digital yang dimaksud meliputi pendaftaran bakal calon anggota dewan (BCAD) hingga proses seleksinya. PKS pun telah menyiapkan aplikasi di HP yang akan dipergunakan.

"Misalkan saja, saat ini sedang dilakukan proses penjaringan BCAD. Proses rekrutmen caleg di PKS dilakukan dengan aplikasi PKS BCAD. Sehingga anggota-anggota PKS bisa mengusulkan nama caleg melalui HP masing-masing," katanya.

Baca Juga: Dewan Pakar PKS Beragama Kristen, Grace Natalie: Semoga Bukan Gimmick

2. Bisa gabung PKS secara online

PKS Bakal Seleksi Caleg Pakai Aplikasi HPSekretaris Jendral PKS, Aboe Bakar Alhabsy (Dok. PKS)

Selain menerima pendaftaran caleg, PKS juga merekrut anggota barunya lewat digital. Menurut Aboe Bakar, hal itu dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman.

"Demikian pula untuk pendaftaran anggota, di era digital ini. Semua bisa gabung ke PKS melalui HP masing-masing. Jadi untuk gabung PKS cukup mudah, karena bisa diakses dari HP yang dimiliki," ucapnya.

3. Ada perpusatakan online

PKS Bakal Seleksi Caleg Pakai Aplikasi HPSekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy (Dok. PKS)

Aboe Bakar menerangkan pihaknya juga menyediakan e-library bagi para kadernya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan literasi bagi para kader PKS.

"Sekretariat Jendral sudah menyiapkan e-Library, untuk mendukung literasi untuk seluruh anggota PKS. Tak hanya itu, Sekjen juga sudah membuat transformasi di kearsipan, oleh karenanya berbagai arsip di DPP PKS saat ini sudah dalam bentuk digital. Kita sekarang bisa mengakses arsip dengan aplikasi e-Arsip," imbuhnya.

Baca Juga: Dewan Pakar PKS Beragama Kristen, Grace Natalie: Semoga Bukan Gimmick

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya