Polisi Telusuri Kebenaran soal Halimah Istri Wowon Dibunuh Tahun 2016

Ada 9 orang jadi korban pembunuhan berantai

Jakarta, IDN Times - Polisi terus mengungkap kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon Cs. Dalam kasus ini, ada tiga pelaku, yakni Wowon, Solihin alias Duloh dan Dede Solehudin.

Ada 9 korban yang sudah diketahui. Salah satunya Halimah, istri Wowon. Halimah disebutkan oleh Duloh dibunuh pada 2016.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan polisi mendalami pengakuan Duloh.

"Masih dalam pemeriksaan oleh penyidik terkait hal tersebut," ujar Trunoyudo kepada IDN Times, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Motif Pembunuhan Berantai Wowon Cs: Kuasai Harta untuk Jadi Kaya 

1. Duloh mengaku membunuh Halimah pada 2016

Polisi Telusuri Kebenaran soal Halimah Istri Wowon Dibunuh Tahun 2016Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Trunoyudo mengatakan, Duloh mengaku membuhuh Halimah pada 2016 kepada penyidik Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

"Sementara keterangan pelaku seperti hal tersebut yang disampaikan kepada penyidik Dit Reskrimum Polda Metro Jaya," kata dia.

Baca Juga: Wowon Cs Kubur Tiga Korbannya di Pekarangan Rumah di Cianjur

2. Motif pembunuhan untuk kuasai harta

Polisi Telusuri Kebenaran soal Halimah Istri Wowon Dibunuh Tahun 2016Penemuan korban dari pembunuhan berantai Wowon Cs di Cianjur. (dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan, motif Wowon Cs melakukan pembunuhan berantai adalah menipu untuk menguasai harta para korban. Hal itu berdasarkan pengakuan dari tersangka.

"Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau biasa disebut serial killer dengan motif janji-janji yang dikemas dengan kemampuan supranatural untuk buat orang jadi sukses atau kaya," kata Fadil dalam konferensi pers yang digelar Kamis (19/1/2023), dikutip dari ANTARA, Minggu (22/1/2023).

Dalam melakukan aksi serial killer atau pembunuhan berantai, Wowon melakukannya bersama Solihin alias Duloh dan Dede Solehudin.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Pembunuhan Berencana Wowon Cs

3. Ada 9 orang jadi korban

Polisi Telusuri Kebenaran soal Halimah Istri Wowon Dibunuh Tahun 2016Penemuan korban dari pembunuhan berantai Wowon Cs di Cianjur. (dok. IDN Times/Istimewa)

Polda Metro Jaya mengungkap 9 orang tewas atas kasus pembunuhan berantai yang dilakukan komplotan Wowon Erawan alias Aki. Para korban ditemukan di Bekasi dan Cianjur.

Ada tiga orang korban yang ditemukan di Bekasi. Mereka adalah Ai Maemunah, Ridwan Abdul Muiz, dan M Riswandi.

Kemudian, terdapat lima orang korban yang ditemukan di Cianjur, yaitu Wiwin (istri Wowon), Bayu (anak Wowon), Noneng (mertua Wowon), dan Halimah (istri Wowon lainnya). Halimah diketahui dibunuh oleh Solihin alias Duloh.

Selain itu, di Garut ditemukan satu orang korban yang dibuang ke laut oleh komplotan Wowon. Belakangan, korban tersebut diketahui bernama Siti yang dibunuh di Cianjur.

Adapula seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Farida yang juga dibunuh di Cianjur.

"Jadi, korban tewas sementara berjumlah 9 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dikutip dari ANTARA, Minggu.

Baca Juga: Pembunuh Berantai Wowon Cs Sempat Ditolak Saat Mau Sewa Rumah di Bekasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya