Potret Jokowi Saat Pimpin Sidang Kabinet Bahas soal Kenaikan Harga

Sidang kabinet paripurna ini membahas soal perekonomian

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Kepresidenan, Selasa (5/4/2022). Agenda sidang kabinet paripurna itu terkait dengan kenaikan harga dan inflasi global.

Selain itu, pemerintah juga membahas penyiapan berbagai perlindungan sosial untuk menjaga daya beli masyarakat. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng Rp300 ribu untuk tiga bulan diharapkan bisa cair bulan ini.

"Diharapkan dalam bulan Ramadan ini bisa diberikan. Kemudian juga program BLT Dana Desa untuk terus dilanjutkan," ujar Airlangga usai sidang kabinet paripurna yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Airlangga mengatakan, pemerintah juga akan memberikan bantuan subsidi upah Rp1 juta bagi pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta.

"Tadi juga ada usulan dari banpres untuk usaha mikro yang nanti akan juga diagendakan besarannya Rp600.000 per penerima, ini sama dengan PKLW (pedagang kaki lima dan warung) dan sasarannya 12 jutaan (penerima)," katanya.

Berikut potret saat kabinet paripurna berlangsung.

Baca Juga: Asyik, 8,8 Juta Pekerja Bakal Dapat Subsidi Gaji Rp1 Juta

1. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat sidang kabinet paripurna

Potret Jokowi Saat Pimpin Sidang Kabinet Bahas soal Kenaikan HargaPresiden Jokowi memimpin sidang kabinet pada Selasa (5/4/2022). (dok. Sekretariat Presiden)

2. Jokowi memberikan arahan

Potret Jokowi Saat Pimpin Sidang Kabinet Bahas soal Kenaikan HargaPresiden Jokowi memimpin sidang kabinet pada Selasa (5/4/2022). (dok. Sekretariat Presiden)

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April, Begini Cara Penyalurannya

3. Sejumlah menteri hadir dalam sidang kabinet paripurna hari ini

Potret Jokowi Saat Pimpin Sidang Kabinet Bahas soal Kenaikan Hargasejumlah menteri hadir saat sidang kabinet paripurn (dok. Sekretariat Presiden)

4. Panglima TNI dan Kapolri juga hadir dalam sidang kabinet paripurna

Potret Jokowi Saat Pimpin Sidang Kabinet Bahas soal Kenaikan HargaPanglima TNI dan Kapolri hadir di sidang kabinet paripurna (dok. Sekretariat Presiden)

5. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga hartarto dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyampaikan keterangan usai sidang kabinet paripurna

Potret Jokowi Saat Pimpin Sidang Kabinet Bahas soal Kenaikan HargaSri Mulyani dan Airlangga Hartarto dalam sidang kabinet pada Rabu (5/4/2022). (dok. Sekretariat Presiden)

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya