Comscore Tracker

Prabowo-Cak Imin Bertemu di Tegalrejo Malam Ini, Menuju Pilpres 2024 

Pertemuan berlangsung di Pondok Pesantren API ASRI Tegalrejo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, akan bertemu malam ini, Jumat (23/9/2022).

Pertemuan itu direncanakan berlangsung di Pondok Pesantren API ASRI, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Malam ini saya akan ke Ponpes Tegalrejo. Di sana ada tamu Pak Prabowo," ujar Cak Imin dalam keterangannya.

Baca Juga: Tanggapi Duet Prabowo-Puan, Cak Imin: Kalau Mau Menang Sama Saya!

1. Pertemuan dalam rangka menuju Pilpres 2024

Prabowo-Cak Imin Bertemu di Tegalrejo Malam Ini, Menuju Pilpres 2024 Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang juga Pengasuh Ponpes Tegalrejo, Yusuf Chudlori, mengatakan pertemuan itu dilakuan untuk memperkuat koalisi yang sudah disepakati PKB dan Gerindra. Dia menjelaskan, pertemuan itu juga akan membahas mengenai Pilpres 2024.

"Jelas antara PKB dan Gerindra kan sudah ada kesepakatan berkoalisi. Semua ini dalam rangka menuju Pilpres 2024," ucap Yusuf.

Baca Juga: Prabowo Ketemu Puan, Cak Imin: PKB-Gerindra Masih Solid

2. Jadi momen silaturahmi dengan santri untuk mengetahui calon pemimpinnya

Prabowo-Cak Imin Bertemu di Tegalrejo Malam Ini, Menuju Pilpres 2024 Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar setelah mendaftar bersamaan ke KPU, Senin (8/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Yusuf menerangkan, pertemuan itu juga menjadi momentum silaturahmi dengan para santri. Sehingga, para santri mengetahui calon pemimpinnya.

"Ini ajang silaturahim. Pak Prabowo memang ingin silaturahim dengan para santri di Ponpes Tegalrejo dan Pesantren Tegalrejo adalah bagian dari pesantren di Nusantara, maka kita hadirkan juga Panglima Santri Gus Muhaimin yang kebetulan hari ini juga sedang berada di Jawa Tengah," kata dia.

3. Cak Imin disebut hadir sebagai panglima santri

Prabowo-Cak Imin Bertemu di Tegalrejo Malam Ini, Menuju Pilpres 2024 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) saat menyambut kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan depan) di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.)

Lebih lanjut, Yusuf menerangkan, kehadiran Cak Imin di pesantrennya sebagai panglima santri. Dia berharap, pertemuan itu membawa keberkahan.

"Beliau Gus Muhaimin hadir sebagai panglima santri, nanti akan ketemu panglimanya Republik, panglimanya pertahanan," imbuhnya.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya