Prabowo Temui Megawati, PDIP: Humornya Cocok

"Kita tertawa terus mendengarkan tadi."

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, mengungkap isi pertemuan Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Sukarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

"Pembicaraan kekeluargaan, apalagi ada Mas Didit tadi. Ya bicara mengenai perkembangan-perkembangan, mengenai apa saja situasi-situasi dari dulu sampai saat ini. Jadi kita tertawa terus mendengarkan tadi," ujar Eriko di depan kediaman Megawati, Senin (2/5/2022).

Baca Juga: Silaturahmi Prabowo ke Mega di Hari Lebaran Diklaim hanya Bahas Makanan

1. Suasana obrolan penuh canda tawa

Prabowo Temui Megawati, PDIP: Humornya CocokKetua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Eriko mengatakan suasana oborolan antara Prabowo dengan Megawti dipenuhi canda tawa. Mayoritas obrolan mengenai masa muda kedua tokoh.

"Semua yang mendengarkan juga tertawa, bagaimana tidak tertawa kalau ada yang menceritakan hal-hal yang menarik. Karena Pak Prabowo sama Ibu Mega betul sangat humoris. (Humornya) cocok, kalau yang lain saya gak tahu," katanya.

Menurutnya, Prabowo sudah dianggap keluarga oleh Megawati. Dia menyebut, Prabowo juga sudah biasa setiap tahun melakukan silaturahmi ke rumah Megawati ketika Lebaran Idul Fitri.

Baca Juga: Prabowo Silaturahmi ke Jokowi di Yogya, Disuguhi Opor hingga Bakso

2. Pertemuan Prabowo-Mega hanya membahas makanan

Prabowo Temui Megawati, PDIP: Humornya CocokMegawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kritiyanto mengatakan pertemuan itu hanya silaturahmi santai.

"Tadi datang Pak Prabowo, Menteri Pertahanan, Ketua Umum Partai Gerindra yang mengadakan perbincangan lebih dari 1 jam dan kemudian dalam perbincangan yang sangat akrab kekeluargaan," ujar Hasto di depan kediaman Megawati, Senin (2/5/2022).

3. Ada Puan dan Prananda

Prabowo Temui Megawati, PDIP: Humornya CocokIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam pertemuan itu, turut hadir anak-anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Hasto menegaskan, tak ada pembahasan politik dalam pertemuan itu.

"Ya ini semua ngobrol santai, karena suasana lebaran bermaaf-maafan jadi bicara hal-hal keseharian tentang makanan, kesehatan," ucapnya.

Menurutnya, Megawati baru tahun ini menerima lagi tamu. Sebab, sebelumnya suasananya masih pandemik COVID-19.

Selain Prabowo, Hasto mengatakan Megawati akan menerima tamu lain. Namun, dia enggan menjelaskan siapa tamu lain yang akan datang menemui Megawati.

"Ya secara bertahap ibu akan selama liburan aja, kan sampai tanggal 9-10 Mei, sehingga Ibu Mega dijadwalkan akan menerima beberapa tamu selama masa lebaran tersebut," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi. Tidak lain.

"Ya Pak Prabowo alhamdullilah bisa bersilaturahmi dengan Ibu Mega, satu meja dengan keluarga beliau, dengan Mas Nanan, dengan Ibu Puan. Dan Pak Prabowo didampingi oleh putra beliau dan saya dan Pak BG (Budi Gunawan)," kata Muzani.

Baca Juga: Survei Populi Center: Prabowo dan Sandiaga Uno Tokoh Paling Populer

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya