Presiden Iran Akan Salat Zuhur di Masjid Istiqlal Hari Ini

Presiden Iran juga akan tur keliling Masjid Istiqlal

Jakarta, IDN Times - Presiden Iran, Seyyed Ebrahim Raisi diagendakan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (24/5/2023). Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah.

"Dijadwalkan salat Zuhur di Istiqlal," ujar Abu kepada IDN Times.

Baca Juga: Jokowi Terima Kunjungan Presiden Iran di Istana Bogor

1. Belum ada informasi siapa pejabat Indonesia yang mendampingi

Presiden Iran Akan Salat Zuhur di Masjid Istiqlal Hari IniPresiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Iran, Seyyed Ebrahim Raisi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (23/5/2023). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Abu mengatakan pihaknya belum mendapat informasi siapa pejabat Indonesia yang akan mendampingi Presiden Iran di Masjid Istiqlal. Dia juga mengaku belum mengetahui apakah Presiden Joko "Jokowi" Widodo turut hadir.

"Kami belum mendapat info siapa pejabat pendamping beliau," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi dan Presiden Iran Dukung Perjuangan Rakyat Palestina

2. Presiden Iran akan tur keliling Masjid Istiqlal

Presiden Iran Akan Salat Zuhur di Masjid Istiqlal Hari IniTampak depan masjid Istiqlal, Jakarta, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. (IDNTimes/Melani Putri)

Abu menerangkan, Presiden Iran juga akan tur keliling Masjid Istiqlal. Sebelum tur, Presiden Iran terlebih dahulu memberikan sambutan setelah salat Zuhur.

"Setelah salat, terus beliau memberikan sambutan, lalu tur ke masjid seperti lazimnya tamu negara," kata Abu.

3. Paspampres grup C sudah berjaga di Masjid Istiqlal

Presiden Iran Akan Salat Zuhur di Masjid Istiqlal Hari IniSuasana salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2022) (IDN Times/Muhammad Ilman Na'fian)

Abu mengatakan, Paspamres grup C juga sudah berjaga di Masjid Istiqlal. Mereka melakukan pengamaman terhadap Presiden Iran.

"Paspampres pasukan C biasanya untuk tamu negara," imbuhnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya