Puan Naik Kuda Kesayangan Prabowo, Sempatkan Kasih Makan

Puan berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani hari ini, Minggu (4/9/2022) berkunjung ke kediaman pribadi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor. Puan diajak berkuda oleh Prabowo. Mengenakan kaos polo hitam dan topi putih, Puan disambut Prabowo di pendopo rumahnya.

Prabowo mengaku mendapat kehormatan karena dikunjungi oleh Puan. Prabowo mengatakan, dirinya dan keluarga Puan memiliki hubungan yang akrab.

"Saya dapat kehormatan besar kedatangan Ibu Puan Maharani, kebetulan beliau ketua DPR RI tapi juga pimpinan PDI Perjuangan, tapi lebih dari itu sebetulnya saya merasa sangat dekat dengan keluarga Ibu Puan, keluarga Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI, tapi juga dengan Pak Taufiq Kiemas," ujar Prabowo berdasarkan keterangan tertulis.

"Jadi, hubungan kekeluargaan yang sudah lama terjalin, mungkin sudah generasi ketiga, orang tua saya juga dekat dengan orang tua Ibu Mega, dan seterusnya, kakek saya sama," sambungnya.

Baca Juga: PDIP Ungkap Pembahasan Wacana Pertemuan Puan, Airlangga dan Prabowo

1. Puan Maharani ceritakan pengalamannya berkuda dengan Prabowo

Puan Naik Kuda Kesayangan Prabowo, Sempatkan Kasih MakanKetua DPR RI Puan Maharani saat tutup masa persidangan V tahun 2022-2023. (Dok Pribadi Puan Maharani)

Puan kemudian menceritakan pengalamannya naik kuda. Ketika itu, Puan menunggangi kuda bernama Cunhal. Puan terlebih dahulu mendapat latihan singkt dari instruktur. Mulanya, instruktur memegangi kuda yang ditunggangi Puan hingga bisa berkuda sendiri.

"Ternyata main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya, dan ternyata tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV,” kata Puan.

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo-Puan Bakal Berkuda Bareng di Hambalang

2. Puan sempatkan memberi makan kuda

Puan Naik Kuda Kesayangan Prabowo, Sempatkan Kasih MakanKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani berkuda bersama (IDN Times/Istimewa)

Puan dan Prabowo menyempatkan memberi makan kuda. Makanan itu berupa buah dan wortel.

"Ini yang kasih makan kau Ketua DPR," ucap Prabowo sambil mengelus kuda kesayangannya.

3. Puan sempat jajalan berbagai pose ketika naik kuda

Puan Naik Kuda Kesayangan Prabowo, Sempatkan Kasih MakanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Di Hambalang, Puan menggunakan kuda keturunan Portugal. Putri Megawati Seokarnoputri itu sempat menjajal pose penghormatan atau refrance di mana kaki kuda posisinya seperti strecthing.

Selesai berkuda, kedua tokoh itu kemudian menikmati sajian yang sudah disiapkan. Dalam pertemuan itu, puan didampingi tokoh PDIP seperti Said Abdullah, Utut Adianto, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Dolfie OFP, Mufti Anam, Agustina Wilujeng Pramestuti, Gilang Dhielafararez, dan Alex
Indra Lukman.

Sementara, Prabowo didampingi oleh tokoh Gerindra seperti Sekjen partai Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan Wakil Ketua DPR.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya