Comscore Tracker

Rizal Ramli Berharap NU Tak Jadi Organisasi Pelat Merah

Rizal Ramli nilai NU sudah di jalur yang benar

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Perekonomian dan Industri era Pemerintahan Gus Dur, Rizal Ramli, berharap Nahdlatul Ulama (NU) tidak menjadi organisasi pelat merah di usia yang ke-100 tahun. 

"Jadi kalau NU mau besar, jangan seret NU jadi mobil pelat merah," ujar Rizal Ramli dalam acara Halaqah Satu Abad NU di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Nahdlatul Ulama Ajak UHO Kendari dan Polda Sultra Cegah Radikalisme

1. NU sudah berada di jalur yang benar

Rizal Ramli Berharap NU Tak Jadi Organisasi Pelat Merah

Rizal Ramli menilai, NU sudah berada di jalur yang benar. Sebab, NU senantiasa memberikan kritik apabila pemerintah ada kekurangan.

"Bahwa NU, kalau pemerintah tindakannya bagus wajib puji, kalau tidak bagus wajib kita katakan itu gak bener. Menurut hemat saya itulah yang membuat NU besar selalu, jadi mobilnya rakyat," katanya.

Baca Juga: Rais Aam PBNU Perintahkan Muktamar NU 17 Desember, 27 PWNU Mendukung

2. Cak Imin buka suara soal tanggal Muktamar ke-34 NU

Rizal Ramli Berharap NU Tak Jadi Organisasi Pelat MerahKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dalam acara "Halaqah Satu Abad NU" pada Kamis (2/12/2021). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam acara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar buka suara soal jadwal Muktamar ke-34 NU. Sebab, kepastian tanggal Muktamar ke-3 NU di Lampung pada akhir Desember 2021 belum jelas. Tanggal 23-25 Desember 2021 yang seharusnya menjadi jadwal muktamar, terpaksa dibahas ulang karena ada kebijakan PPKM Level 3 di semua provinsi

"Siang hari ini kita diberikan kesempatan untuk bersama-sama berdiskusi menyambut Muktamar NU yang akan diselenggarakan insyaallah tahun ini, kalau tidak tahun ini ya tahun depan," ucapnya.

3. Pekan depan ada pengumuman

Rizal Ramli Berharap NU Tak Jadi Organisasi Pelat MerahKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dalam acara "Halaqah Satu Abad NU" pada Kamis (2/12/2021). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Menurutnya, akan ada pengumuman dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pekan depan. Namun, dia tak menjelaskan kapan pengumuman itu.

"Insyaallah minggu depan selesai," ucapnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Cerita Pernah Perintah Luhut Turunkan Harga Minyak Goreng

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya