Rombongan Pesepeda di PIK 2 Tangerang Ditabrak Mobil, 6 Orang Terluka

Sopir diduga mengantuk

Jakarta, IDN Times - Rombongan pesepeda yang berada di Jembatan Baruyungan, PIK 2, Tangerang, Banten ditabrak mobil. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 06.40 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Badruzzaman menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika rombongan sepeda yang mengarah ke Jakarta, tiba-tiba ditabrak mobil Mazda berwarna putih. Pengemudi itu berinisial TJ (25).

"Ditabrak dari belakang pas nanjak, kondisi pengemudi diduga ngantuk," ujar Badruzzaman dalam keterangannya, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga: 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan, Berawal dari Truk Molen Rem Blong

1. Diketahui 6 orang terluka

Rombongan Pesepeda di PIK 2 Tangerang Ditabrak Mobil, 6 Orang TerlukaIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam peristiwa itu, 6 orang terluka. Korban yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Bunda Suci.

"Untuk kategori lukanya masih kami cek apakah itu luka ringan atau luka berat. Nanti perkembangan diinformasikan lebih lanjut," kata dia.

Baca Juga: Tour de Borobudur, Pesepeda Diajak Uji Adrenalin Lewat Tanjakan New Selo

2. Rombongan pesepeda sudah di jalur yang benar

Rombongan Pesepeda di PIK 2 Tangerang Ditabrak Mobil, 6 Orang TerlukaPesepeda menikmati jalan Malioboro yang bebas dari kendaraan bermotor. (IDN Times/Febriana Sinta)

Lebih lanjut, Badruzzaman menerangkan, rombongan pesepeda itu sudah berada di jalur yang benar. Menurutnya, polisi masih menyelidiki dugaan kelalaian pengemudi mobil.

"Masih lidik diduga kelalaian dari yang kondisi mengantuk masuk ke jalur sepeda, tabrak belakang," ucap dia.

Menurutnya, saat kejadian pelaku baru pulang kerja.

3. Pengemudi mobil sudah diamankan ke kantor polisi

Rombongan Pesepeda di PIK 2 Tangerang Ditabrak Mobil, 6 Orang TerlukaIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Badruzzaman mengatakan, pengemudi Mazda sudah diamankan ke kantor polisi. Hal itu dilakukan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Sudah (diamankan) untuk barang bukti kendaraan, sopir dibawa ke Mapolres unit Laka Polres Tangerang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya