Sambil Berolahraga, Wapres Cek Kesiapan Ragunan Sambut Libur Lebaran

Ma'ruf Amin minta protokol kesehatan tetap dilakukan

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan pengecekan kesiapan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan untuk menyambut libur Lebaran 1443 Hijriah. Sebab, pada libur Lebaran tahun ini, akan terjadi peningkatan pengunjung.

Pengecekan itu dilakukan Ma'ruf sambil berolahraga bersama istri, Ibu Wury Ma'ruf Amin. Wapres datang ke Ragunan pada pukul 06.29 WIB pagi tadi, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga: Wapres Dukung Masjid Raya Baiturrahim Jayapura Jadi Ikon Islam Papua

1. Ma'ruf disambut oleh Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan

Sambil Berolahraga, Wapres Cek Kesiapan Ragunan Sambut Libur LebaranWapres Ma'ruf Amin pimpin rapat penanggulangan miskin ekstrem di NTT (Dok. Setwapres)

Saat tiba di Ragunan, Ma'ruf disambut oleh Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Endah Rumiyati. Dalam kunjungan itu, Ma'ruf meninjau area burung pelikan.

Wapres berpesan kepada pengelola agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemik COVID-19 belum berakhir.

"Penerapan prokes ketat harus terus dilakukan kepada para pengunjung terlebih di masa libur lebaran," ujar Ma'ruf dalam keterangannya.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Akan Salat Idul Fitri di Istiqlal dan Mudik ke Banten

2. Pengunjung dewasa minimal sudah vaksin COVID-19 dua kali

Sambil Berolahraga, Wapres Cek Kesiapan Ragunan Sambut Libur LebaranWapres Ma'ruf Amin mengunjungi Kebun Binatang Ragunan (dok. Sekretariat Wapres)

Endah Rumiyati mengatakan, pengunjung dewasa yang datang ke Ragunan minimal sudah divaksin COVID-19 dua kali. Sementara, untuk anak usia 6-12 tahun minimal sudah vaksin satu kali.

Selain itu, pengunjung harus juga menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," katanya. Pengunjung yang akan datang ke Ragunan juga harus membeli tiket H-1 secara online.

3. Taman Margasatwa Ragunan tegaskan sudah terapkan protokol kesehatan dengan baik

Sambil Berolahraga, Wapres Cek Kesiapan Ragunan Sambut Libur LebaranWapres Ma'ruf Amin mengunjungi Kebun Binatang Ragunan (dok. Sekretariat Wapres)

Endang pun menegaskan, Taman Margasatwa Ragunan sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Pihaknya juga sudah memberikan sejumlah imbauan kepada para pengunjungan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan melakukan etika batuk ketika berada di tempat umum.

"Alhamdulillaah sejak kemarin buka, prokes di Ragunan ketat sekali. Ada juga ini mungkin di tempat lain tidak ada yakni keset desinfektan. Jadi baik kendaraan yang masuk maupun pengunjung wajib melewati keset desinfektan tersebut," imbuhnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya