Comscore Tracker

Sebaran Lokasi Vaksinasi COVID di DKI Jakarta, Cek di Sini

Hampir semua faskes milik Pemprov DKI bisa layani vaksinasi

Jakarta, IDN Times - Pemerintah terus menggelar vaksinasi COVID-19 untuk warga. Masyarakat yang berdomisili di Jakarta namun tidak ber-KTP DKI juga bisa mendaftar melalui aplikasi JAKI yang bisa diunduh di gawai masing-masing.

Cukup masukan NIK dan nama lengkap. Setelah itu pilih lokasi fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan rumah. Nantinya pendaftar akan mendapat informasi kapan bisa datang ke fasilitas kesehatan untuk mendapat vaksinasi.

Hampir seluruh fasilitas kesehatan di Jakarta, baik puskesmas dan RSUD, bisa melayani vaksinasi COVID-19. Selain itu Pemprov DKI bersama berbagai pihak juga menggelar vaksinasi di luar layanan fasilitas kesehatan.

1. Mal Kota Kasablanka

Sebaran Lokasi Vaksinasi COVID di DKI Jakarta, Cek di Siniilustrasi vaksin AstraZeneca (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Mal Kota Kasablanka (Kokas) juga menyediakan layanan vaksinasi. Lokasi vaksinasi berada di lantai 3. Vaksinasi di Mal Kokas dilakukan dalam dua periode, yaitu pada 5-9 Juli 2021 dan 12-16 Juli 2021.

Bagi yang ingin melakukan vaksinasi COVID, cukup datang membawa KTP, pulpen dan pre-screening yang telah dicetak. Bagi pendaftar yang berusia 12-17 tahun dapat membawa kartu keluarga.

Baca Juga: Jokowi Harap Vaksinasi COVID-19 Indonesia Bisa Capai 5 Juta per Hari

2. SIS Kelapa Gading, Jakarta Utara

Sebaran Lokasi Vaksinasi COVID di DKI Jakarta, Cek di SiniPetugas kesehatan memberikan pengarahan kepada relawan saat simulasi uji klinis vaksin COVID-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020) (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

SIS Kelapa Gading, Jakarta Utara, juga menyediakan layanan vaksinasi COVID bagi warga. Peride vaksinasi di sini berlangung dari 6-11 Juli 2021.

Pendaftar yang bisa melakukan vaksinasi mulai usia 12 tahun ke atas. Sebelum datang, warga diharapkan terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online

3. Kampus sediakan layanan vaksinasi

Sebaran Lokasi Vaksinasi COVID di DKI Jakarta, Cek di Siniilustrasi penyuntikan vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

- Universitas Budi Luhur, Auditorium Grha Mahardika Bujana, Jakarta Selatan

Warga yang ingin mendapat vaksinasi juga bisa datang ke Universitas Budi Luhur, Auditorium Grha Mahardika Bujana Jakarta Selatan. Waktu vaksinasi berlangsung Senin-Jumat.

Syaratnya, cukup membawa KTP. Kemudian warga berusia 12 tahun ke atas.

- Universitas Pancasila, Jakarta Selatan

Universitas Pancasila, Jakarta Selatan juga menyediakan tempat layanan vaksinasi. Lokasinya berada di Aula Masjid At-Taqwa.

Periode vaksinasi berlangsung dari 5-8 Juli 2021. Syaratnya, minimal berusia 12 tahun, membawa KTP.

4. Menara M-Ten, Jakarta Selatan

Sebaran Lokasi Vaksinasi COVID di DKI Jakarta, Cek di SiniIlustrasi pemberian vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Syarat warga yang ingin mendapat vaksin berusia minimal 12 tahun dengan membawa KK. Warga yang sudah memiliki KTP wajib membawanya. Periode vaksinasi di Menara M-Ten ini 5-10 Juli 2021.

5. Sentra Vaksinasi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Sebaran Lokasi Vaksinasi COVID di DKI Jakarta, Cek di SiniIlustrasi Vaksin. IDN Times/Arief Rahmat

Lokasi vaksinasi berada di perkampungan budaya Betawi Setu Babakan (Zona A). Syarat vaksinasi berusia 12 tahun ke atas, membawa foto copy KTP 2 lembar untuk usia 18+, membawa KK atau dokumen lain bagi usia 12-17 tahun.

Info pendaftaran langsung registrasi 08.00-12.00 WIB. Periode vaksinasi berlangsung dari 1 Juli-16 Agustus 2021, Senin-Jumat.

Baca Juga: Cara Cek Data Vaksinasi COVID-19, Ada Lokasi Vaksinasi Terdekat    

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya