Comscore Tracker

Seloroh Cak Imin: Koalisi Barangkali hingga Forum Pemred Jadi Parpol

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam bentuk candaan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berseloroh partainya untuk bisa berkoalisi dengan Partai Golkar. Hal itu disampaikan Cak Imin saat menghadiri acara ulang tahun ke-10 Forum Pemred di Jakarta.

"Pertama, berbagai hal yang disampaikan pembicara sebelumnya, dan diperjelas Pak Airlangga (Ketum Golkar), saya sangat setuju. Apa yang disampaikan Pak Airlangga cocok, moga-moga nanti ketemu koalisi berikutnya," ujar Cak Imin di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Beras Bansos Dikubur di Depok, Cak Imin Minta Ada Evaluasi Penyaluran

1. Sebut ada koalisi barangkali

Seloroh Cak Imin: Koalisi Barangkali hingga Forum Pemred Jadi ParpolWakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (IDN Times/Sachril Agustin)

Cak Imin kemudian kembali berkelakar terkait koalisi barangkali dengan Golkar. Sebab, koalisi itu bisa terjadi kapan saja, bahkan dalam waktu dekat menjelang penutupan pendaftaran calon presiden berakhir.

"Koalisi itu barangkali, barang kali sekarang koalisinya beda, tapi nanti saat pendaftaran pemilu koalisinya sama, makanya koalisi barangkali," sambungnya.

Baca Juga: Pesan Cak Imin di Tahun Baru Islam: Hati-Hati Politik Uang 

2. Cak Imin berseloroh Forum Pempred jangan sampai jadi Partai Pemred

Seloroh Cak Imin: Koalisi Barangkali hingga Forum Pemred Jadi ParpolWakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Cak Imin dalam sambutannya berseloroh mengenai logo Forum Pemred yang mirip huruf PP. Dia mengatakan, jangan sampai PP tersebut berubah menjadi Partai Pemred.

"Selamat logo barunya, tapi tulisannya jangan menjadi Partai Pemred," ucap dia, sambil tertawa.

3. Jokowi berharap pers perangi hoaks

Seloroh Cak Imin: Koalisi Barangkali hingga Forum Pemred Jadi ParpolPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas pada Rabu (4/11/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir memberikan sambutan secara virtual dalam acara ulang tahun ke-10 Forum Pempred. Secara virtual, Jokowi menyampaikan peran pers begitu besar untuk membangun negeri. Menurutnya, pers menjadi pilar keempat demokrasi.

"Dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak pers untuk menjaga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar, menghadirkan pemberitaan yang Berdasarkan karya jurnalistik berkualitas, memerangi hoaks dan fitnah yang dapat memecah belah bangsa," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan selamat ulang tahun ke-10 untuk Forum Pempred.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 untuk Forum Pemimpin Redaksi Indonesia, teruslah menunjukkan komitmennya dalam menjaga independensi dan kebebasan pers," kata dia.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya