Soal Video Jokowi Puji Ganjar, PDIP: Beliau Mempersiapkan Suksesornya

Jokowi anggap Ganjar bisa jadikan Indonesia negara maju

Jakarta, IDN Times - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan Presiden Joko "Jokowi" Widodo memuji bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Pujian itu diberikan Jokowi saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP.

"2024, 2029, 2034 itu menjadi sebuah batu loncatan untuk kita menjadi dari negara berkembang menjadi negara maju. Hanya kesempatan ini bisa kita manfaatkan secara cepat atau tidak," ujar Jokowi dalam potongan video viral seperti dikutip IDN Times, Kamis (8/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut mampu membuat Indonesia menjadi negara maju. Jokowi menyebut cara komunikasi Ganjar juga baik.

"Tapi saya yakin bahwa Pak Ganjar Pranowo nanti itu bisa dilakukan. Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya, komunikasi dengan rakyat, saya melihat, saya bolak balik, tidak tahu, ribuan kali saya dengan beliau. Dengan rakyat juga enak, renyah gitu, tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang," ucap dia.

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

1. PDIP sebut Jokowi sedang mempersiapkan suksesornya

Soal Video Jokowi Puji Ganjar, PDIP: Beliau Mempersiapkan SuksesornyaSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Tata Firza)

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengatakan dalam potongan video itu, Jokowi terlihat sedang menunjukkan suksesornya dalam memimpin Indonesia.

"Ya itu betul sekali, bahkan semua tepuk tangan meriah, karena peryataan dari Presiden Jokowi itu menunjukkan beliau mempersiapkan suksesornya. Dimulai dari rambut putih, muka berkerut, punya nyali keberanian, kemudian komunikasi politiknya sangat baik," kata Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Pakai Batik Merah, Jokowi Tiba di Rakernas III PDIP Disambut Ganjar

2. PDIP sebut Ganjar memiliki modal kuat

Soal Video Jokowi Puji Ganjar, PDIP: Beliau Mempersiapkan SuksesornyaSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Tata Firza)

Hasto menegaskan, Ganjar memiliki modal kuat sebagai capres di Pemilu 2024. Menurutnya, Ganjar memiliki satu kepaduan dengan Presiden ke-1 RI Sukarno, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Jokowi.

“Sejak Bung Karno, Ibu Mega, Presiden Jokowi dan the next Presiden melalui kerja keras semuanya adalah Bapak Ganjar Pranowo," ujar dia.

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

3. Rakernas III PDIP juga bahas strategi pemenangan Pemilu 2024

Soal Video Jokowi Puji Ganjar, PDIP: Beliau Mempersiapkan SuksesornyaSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (tengah) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, Rakernas III PDIP juga membahas strategi pemenangan Pemilu 2024. Selain itu, ada juga tim khusus yang dibentuk untuk membahas masukan dari Presiden Jokowi.

"Di Rakernas ini kami bentuk tim khusus yang menjawab berbagai masukan-masukan usulan pemenangan dari Presiden Jokowi tersebut," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya