Surya Paloh Beri Sinyal Ingin Ketemu Mega, PDIP: Kodenya untuk Apa Nih?

Kalau bertemu ingin bahas capres, PDIP tak mau

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh memberi kode ingin bertemu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan kodenya masih dipelajari terlebih dulu.

"Pak Surya Paloh kan bilang ada kode-kodenya. Kodenya harus kita tangkap dulu, kodenya untuk apa? Untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk kode elektoral, untuk kode capres-cawapres?" ujar Hasto di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga: Reaksi Anies Baswedan soal Jokowi Ketemu Surya Paloh, Gak Mau Tanggapi

1. Bila bertemu untuk bahas capres, tidak bisa

Surya Paloh Beri Sinyal Ingin Ketemu Mega, PDIP: Kodenya untuk Apa Nih?Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (dok. PDIP)

Hasto menegaskan, bila tujuan bertemu untuk bahas Capres 2024, itu tidak bisa. Sebab, NasDem sudah memiliki calon presidennya sendiri, yakni Anies Baswedan.

"Kan NasDem sudah punya capres dan ini capresnya berbeda dengan PDIP," kata dia.

Baca Juga: NasDem Bongkar Alasan Surya Paloh Silaturahmi ke Partai Lain

2. PDIP mengusung kader sendiri

Surya Paloh Beri Sinyal Ingin Ketemu Mega, PDIP: Kodenya untuk Apa Nih?Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, PDIP memiliki kadernya sendiri untuk menjadi capres. Menurutnya, capres PDIP nantinya yang memiliki prestasi.

"Karena pidato Ibu Mega kan capres yang berprestasi, bukan yang pintar berpoles diri," ucap dia.

3. PDIP sedang susun strategi untuk pemilu 2024

Surya Paloh Beri Sinyal Ingin Ketemu Mega, PDIP: Kodenya untuk Apa Nih?Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, PDIP saat ini sedang menyusun strategi untuk Pemilu 2024. Strategi itu meliputi penyusunan visi misi hingga desain program masa depan yang jelas,

"Kita harus menyiapkan desain masa depan dengan belajar kekurangan masa lalu, dan sekarang menyiapkan platfrom partai, visi-misi capres, kami harus menyiapkan caleg yang betul-betul baik," imbuhnya.

Baca Juga: PDIP Mulai Sorot Suara Gen Z di 2024: Kami Isinya Bukan Orang Tua

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya