Comscore Tracker

Taktik Ampuh Partai Pelita demi Lolos Pemilu 2024, Fokus ke Hal Ini

Rakernas Pelita Pertama digelar di Ancol

Jakarta, IDN Times - Partai Pelita hari ini menggelar Rapat Kerja Nasional pertama di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Ketua Umum DPP Partai Pelita, Beni Pramula, mengatakan partainya sudah mendapat SK dari Kemenkumham.

Dia menjelaskan, dalam Rakernas pertama ini, partainya berfokus dalam membahas strategi dan taktik agar Partai Pelita bisa lolos verifikasi Pemilu 2024.

"Konsolidasi organisasi partai dalam rangka menghadapi verifikasi administrasi dan faktual KPU secara khusus dan Pemilu 2024 umumnya," ujar Beni dalam pidato pembukaan Rakernas Partai Pelita, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Din Syamsuddin Bicara Fokus Partai Pelita di Pemilu 2024

1. Perkuat struktur pengurus

Taktik Ampuh Partai Pelita demi Lolos Pemilu 2024, Fokus ke Hal IniKetua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita Din Syamsuddin menyerahkan pataka kepada ketua umum umum Partai Pelita Beni Pramula di Jakarta, Senin (28/2/2022). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Beni menjelaskan, dalam Rakernas pertamanya ini, turut dibahas penguatan fungsi DPP, DPW, DPD hingga pengurus cabang. Dia juga meminta kepada seluruh kader untuk melakukan pemetaan kesiapan struktural dan keanggotaan partai.

"Mapping berbagai dinamika konsolidasi partai di daerah," katanya.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Bakal Jadi Capres Lewat Partai Pelita Din Syamsuddin?

2. Partai Pelita berupaya hadirkan budaya politik

Dalam kesempatan itu, Beni menjelaskan Partai Pelita berupaya hadir dengan membawa nilai kesantunan hingga keramahan.

"Kami berupaya menghadirkan budaya politik beradab untuk menjadi pelita bagi kehidupan kebangsaan dan sekaligus pelita di segala kondisi yang menyertai masyarakat," katanya.

3. 659 peserta yang ikuti Rakernas Partai Pelita pertama

Taktik Ampuh Partai Pelita demi Lolos Pemilu 2024, Fokus ke Hal IniKetua Majelis Permusyawaratan Partai Pelita Din Syamsuddin (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Baca Juga: Din Syamsuddin Bicara Fokus Partai Pelita di Pemilu 2024

Beni menerangkan, ada 659 peserta yang ikut dalam Rakernas ini. Mereka berasal dari pengurus MPP 25 orang, DPP 50 orang, Ketua MPW dan Ketua DPW 68 orang.

Kemudian Ketua DPD Kabupaten/Kota 514 Orang, organisasi sayap partai 2 orang. Acara Rakernas ini digelar dari 15-17 Mei 2022.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya