Comscore Tracker

Tim Pancasila Sakti Bertugas di Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 RI

Bendera dibawa oleh Ayumi Putri Sasaki dari Jawa Timur

Jakarta, IDN Times - Istana Merdeka, Jakarta kembali menggelar upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022). Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dalam upacara penurunan tersebut adalah Tim Pancasila Sakti.

Terompet upacara penurunan bendera pertama dimulai pukul 16.40 WIB. Artinya, upacara sudah dimulai.

Anggota Paskibraka yang bertugas membawa Bendera Merah Putih bernama Ayumi Putri Sasaki yang berasal dari Jawa Timur.

Tiga orang lainnya dari Tim Pancasila Sakti yang bertugas untuk menurunkan bendera adalah Arnold Steven Sinaga sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara, Isra Mashel Arifin sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Banten, dan Muhammad Rajwa Al Farizi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yakni, Kolonel Pnb Agni Prayogo. Dia kini menjabat sebagai Komandan Wing 4 (Danwing 4) Lanud Atang Sendjaja.

Selain itu, AKP Yaumil Hendityo bertugas sebagai Komandan Kompi Paskibraka. Yaumil saat ini bertugas sebagai Pasi Ops Batalyon C Resimen I Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

Paskibraka yang tergabung dalam penurunan bendera pada upacara HUT ke-77 RI ada 34 orang. Total, Paskibraka 2022 berjumlah 68 orang. Mereka terbagi menjadi dua tim, yakni Tim Pancasila Tangguh dan Tim Pancasila Sakti.

Baca Juga: Upacara HUT RI ke-77 Dibuka Tarian Reog Ponorogo

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya