Comscore Tracker

Tjahjo Kumolo Ingin Wafat Sebagai Abdi Negara, Menantu: Terkabul!

Tjahjo kerap berpesan agar menjadi manusia yang sabar

Jakarta, IDN Times - Menantu Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto, mengungkapkan jika mertuanya memberikan pesan sebelum meninggal dunia. Menurut dia, pria yang menjabat sebagai Menpan RB ini ingin meninggal dunia ketika bertugas sebagai abdi negara.

Alhasil, Detri pun menyebut, keinginan Tjahjo kini sudah terkabul. Sebagaimana diketahui, politisi PDI Perjuangan itu meninggal saat masih menjabat sebagai menteri. 

"Bapak pernah bilang, ingin akhir hayat [meninggal dunia] ketika bertugas untuk negara, dan itu terkabul. Kalau memang itu jalan terbaiknya, ya alhamdulillah memang apapun yang diinginkan bapak tercapai," ujar Detri di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Detri juga mengatakan, Tjahjo merupakan sosok yang hangat bagi anak dan cucunya. Menurutnya, Tjahjo kerap berpesan agar menjadi manusia yang sabar.

"Bapak sosok ayah yang sebagai panutan, bapak bisa menjadi guru, mentor dan juga kakek yang baik bagi cucu-cucu," katanya.

Diketahui, Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta pukul 11.10 WIB. Tjahjo Kumolo kini dimakamkan di TMP Kalibata.

Baca Juga: 10 Potret Kedatangan Peti Jenazah Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya