Comscore Tracker

Top Artis Akan Isi Pekan Kebudayaan Kemdikbudristek: Ada Slank-Titi DJ

Pekan Kebudayaan Nasional 2021 digelar 19-26 November 2021

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) terus mempersiapkan acara Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021. Acara tersebut akan digelar pada 19-26 November 2021.

Acara tersebut akan diisi oleh top artis Tanah Air seperti Slank, Godbless, Fourtwnty, Kikan, Reza Artamevia, Memes, Titi DJ, Intan Soekotjo, Mahalini, Shine of Black, Jason Ranti, Vicky Sianipar, Endah dan Rhesa serta musisi lainnya.

Dirjen Kebudayaan Kemdikbudristek Hilmar Farid mengatakan, PKN 2021 ini mengangkat tema "Cerlang Nusantara Pandu Masa Depan". Ada tiga sub tema dalam PKN 2021 yakni sandang, pangan, dan papan.

"Tiga subtema tersebut diaplikasikan pada program-program yang berupa kompetisi, konferensi dan lokakarya, pameran, pergelaran, dan pekan kebudayaan daerah," ujar Hilman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Kemendikbud-Ristek Akan Gelar Pekan Kebudayaan Nasional November 2021 

1. PKN 2021 digelar secara virtual

Top Artis Akan Isi Pekan Kebudayaan Kemdikbudristek: Ada Slank-Titi DJPekan Kebudayaan Nasional (PKN). (dok. Kemendikbudristek)

Hilmar menerangkan, PKN 2021 digelar secara virtual, karena saat ini masih dalam pandemik COVID-19.

"Kegiatan pra-PKN sudah dilaksanakan dari bulan Juli hingga saat ini masih berlangsung. Berbagai kegiatan dari daerah sudah dipersiapkan, dan masyarakat bisa menyaksikan di halaman media sosial kebudayaan," katanya.

PKN 2021 ini juga akan menghadirkan karya seni dari seluruh daerah Indonesia. Sejumlah kegiatan dengan kearifan lokal juga turut diadakan dalam PKN 2021.

"Beberapa kegiatan sudah kita abadikan untuk disajikan dengan kemasan yang sangat menarik. Melibatkan berbagai stakeholder kebudayaan sesuai dengan tema Cerlang Nusantara," ucapnya.

Baca Juga: 5 Kebudayaan Kuno di Sekitar Teluk Persia yang Berusia Ribuan Tahun 

2. PKN akan dibuka oleh Menteri Nadiem Makarim

Top Artis Akan Isi Pekan Kebudayaan Kemdikbudristek: Ada Slank-Titi DJMendikbud Nadiem Anwar Makarim dalam acara kerjasama Kemendikbud dengan Netflix (Dok.IDN Times/Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)

Hilmar menerangkan, PKN 2021 nantinya akan dibuka langsung oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Selain itu, musisi favorit juga akan mengisi acara yakni Diskoria, Jason Ranti, Shine of Black, dan juga Alffy Rev. Mereka akan mengiringi peragaan busana Nusantara.

3. Ada sejumlah kegiatan di acara PKN 2021

Top Artis Akan Isi Pekan Kebudayaan Kemdikbudristek: Ada Slank-Titi DJPekan Kebudayaan Nasional Kemendikbud ristek (dok. Kemendikbud Ristek)

Dalam PKN 2021 juga nantinya akan ada sejumlah kegiatan, mulai dari konferensi, kompetisi, lokakarya, pameran. Kemudian ada pagelaran dan pekan kebudayaan daerah.

Selain itu, PKN 2021 juga menghadirkan sejumlah pakar yang akan menjadi pembicara. Mereka adalah Samuel Wattimena (sektor sandang), Helianti Hilman (sektor pangan), dan Gregorius Antar Awal (sektor papan).

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya