Turki Inflasi, Prabowo: Kalau Belanja Saya Bawa Keresek Uang

Prabowo minta masyarakat harus bersyukur ada di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyampaikan kepada semua pihak untuk bersyukur berada di Indonesia. Sebab, sejumlah negara kini sedang mengalami krisis dan inflasi tinggi.

Dia mencontohkan Turki yang kini mengalami inflasi hingga 80 persen. Menurutnya, inflasi tersebut membuat mata uang Turki jatuh.

"Saya keliling dunia, mereka hormati kita, mereka tanya bagaimana Indonesia bisa mengelola ekonomi seperti sekarang. Saudara-saudara, Turki inflasinya 80 persen, saya kalau belanja di Turki, saya bawa keresek uang saking inflasinya sekian banyak," ujar Prabowo dalam acara Road to Election PKB di Tenis Indoor Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Kader PKB Nyanyi Yel-yel Cak Imin Didadaku, Prabowo Idamanku

1. Saat ke Amerika, Prabowo melihat banyak orang tinggal di pinggir jalan

Turki Inflasi, Prabowo: Kalau Belanja Saya Bawa Keresek UangMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto/pri.)

Menteri Pertahanan RI itu juga bercerita saat berkunjung ke Amerika Serikat, banyak menemui orang-orang yang tinggal di pinggir jalan. Mereka tidur menggunakan tenda karena tidak memiliki rumah.

"Kemudian di Amerika antre makanan. Di Washington DC saya baru pulang, ada tenda-tenda di jalan, saya tanya tenda apa, homeless (tidak punya rumah). Di Ibu Kota Amerika ada yang homeless, mereka tidur di pinggir jalan pakai tenda. Di Ibu Kota negara terkaya di dunia," ujar dia.

Baca Juga: Prabowo Klaim Diperintah Jokowi untuk Memediasi Konflik Dunia

2. Harga BBM dan listrik di Inggris naik 200 persen

Turki Inflasi, Prabowo: Kalau Belanja Saya Bawa Keresek UangIlustrasi Inflasi. IDN Times/Arief Rahmat

Lebih lanjut, Prabowo juga menyebut harga BBM dan listrik di Inggris kini naik lebih dari 200 persen. Sekali lagi, Prabowo mengajak semua masyarakat Indonesia untuk bersyukur.

"Kita harus bersyukur pada Yang Maha Kuasa. Tapi, kita juga harus mengakui prestasi pemimpin-pemimpin kita sekarang ini," kata dia.

Baca Juga: Puji Jokowi, Prabowo: Saya Harus Belajar dari Wong Solo Ini

3. Prabowo puji kepemimpinan Jokowi

Turki Inflasi, Prabowo: Kalau Belanja Saya Bawa Keresek UangMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika memberikan penghormatan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Merauke, Papua (www.instagram.com/@prabowo)

Dalam kesempatan itu, Prabowo kemudian memuji kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Dia menyebut, Jokowi merupakan sosok pemberani.

"Saya kaget juga beliau ke Ukraina, saya kaget. Ukraina sedang dihujani roket dan bom tapi beliau berani. Padahal yang Kopassus aku, beliau bukan Kopassus. Boleh juga wong Solo ini luar biasa," imbuhnya.

Baca Juga: Kader PKB Nyanyi Yel-yel Cak Imin Didadaku, Prabowo Idamanku

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya