Usai Demokrat, Anies Bakal Kunjungi PKS dan Akan Buat Aliran Baru

Anies beri sinyal ajak AHY jadi cawapres 2024

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) 2024 dari Partai NasDem, Anies Baswedan, hari ini, Jumat (7/10/2022), mengunjungi kantor DPP Partai Demokrat. Dalam kunjungan itu, Anies menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan pengurus DPP Partai Demokrat lainnya.

Usai pertemuan itu, Anies mengaku akan melanjutkan safari politiknya ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kita semua sudah dalam percakapan apa yang sudah dilakukan NasDem. Kita bicara dengan teman-teman Demokrat, insyaAllah percakapan akan meluas dengan PKS dan insyaAllah akan membuat aliran baru," kata dia.

Baca Juga: Anies-AHY Gelar Silaturahmi Politik Hari Ini, Bahas Duet 2024?

1. Anies berterima kasih disambut baik oleh Demokrat

Usai Demokrat, Anies Bakal Kunjungi PKS dan Akan Buat Aliran BaruGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Anies berterima kasih telah disambut baik oleh AHY dan Demokrat. Anies mengaku berkesan dalam pertemuan hari ini.

"Saya menyampaikan terima kasih, apresiasi, sebuah awalan baru yang amat mengesankan. InsyaAllah memperkuat silaturahmi, komitmen bersama, ikhtiar kita untuk bisa sama-sama membuat Indonesia jadi lebih baik," kata dia.

Baca Juga: Kunjungi Demokrat, Anies Beri Kode Ajak AHY Jadi Cawapres 2024

2. Anies beri kode ajak AHY jadi cawapres 2024

Usai Demokrat, Anies Bakal Kunjungi PKS dan Akan Buat Aliran BaruAnies Baswedan datangi kantor DPP Demokrat pada Jumat (7/10/2022). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Anies kemudian memberi kode untuk mengajak AHY menjadi cawapresnya pada Pilpres 2024. Sebab, Anies kini sudah berstatus sebagai capres yang diusung oleh Partai NasDem.

"Kami melihat Mas AHY meneruskan tradisi yang dibangun Pak SBY ketika Demokrat memberikan peran dominan, kita ingin tradisi itu terus terjaga, tradisi menjaga demokrasi, sportivitas, kesetaraan dalam semua aspek," kata dia.

Kode itu disampaikan saat Anies menyebut untuk melakukan perubahan. Menurutnya, perubahann itu perlu dilakukan bersama.

"Ini tidak mungkin dikerjakan sendirian, ini harus dikerjakan bukan 1 orang, 5 orang, 10 orang, perlu dikerjakan berjuta-juta orang secara bersama," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, AHY mengaku sudah lama mengenal Anies. Masa perkenalan itu jauh sebelum keduanya masuk dalam dunia politik.

3. AHY singgung Anies pernah masuk bursa capres Demokrat

Usai Demokrat, Anies Bakal Kunjungi PKS dan Akan Buat Aliran BaruKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (6/5/2021). (IDN Times/Aryodamar)

AHY kemudian menyinggung kalau Anies Baswedan pernah masuk bursa capres Demokrat pada 2013-2014. Dia berharap, dengan adanya pertemuan ini, akan membuat hubungan Demokrat dan Anies semakin dekat.

"Jadi, kebersamaan dijalin cukup lama," kata AHY.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya