Comscore Tracker

Viral Ceramah Habib Bahar Ancam Habisi Ulama yang Khianati HRS

Dia mempertanyakan para ulama diam ketika HRS dipenjara

Jakatra, IDN Times - Viral video ceramah Habib Bahar bin Smith mengancam para ulama yang tak membela Habib Rizieq Shihab (HRS). Dalam video itu, terlihat juga mantan Ketua Umum FPI, Sabri Lubus yang duduk di sebelah Bahar.

"Saya sampaikan, ente orang, saya gak bahas pemerintah, ente orang para habaib, para kiai, para ulama. Siapaun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana habisi satu," ujar Bahar dalam video viral seperti dilihat, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Habib Bahar Smith Bebas Murni dari Penjara

1. Bahar pertanyakan kehadiran ulama saat HRS dipenjara

Viral Ceramah Habib Bahar Ancam Habisi Ulama yang Khianati HRSResidivis kasus tindak penganiayaan Habib Bahar bin Smith (tengah) bebas murni pada Minggu, 21 November 2021 (ANTARA FOTO/Ditjen PAS Kemenkum HAM)

Dia kemudian mempertanyakan kehadiran para ulama yang tak melakukan pembelaan saat Rizieq dipenjara. Isi ceramah Bahar disampaikan dengan nada tinggi.

"Ke mana dia orang, ente kalian semua yang undang Habib Rizieq beliau di Mekah lagi enak, beliau di Mekah enak, tenang, hidupnya, kalian yang undang beliau datang ke Tanah Air, kalian ketika beliau dipenjara ke mana kalian?"

Selain itu, dia juga menyinggung soal enam laskar FPI yang meninggal dunia saat mengawal Rizieq.

2. Habib Bahar Smith Bebas Murni dari Penjara

Viral Ceramah Habib Bahar Ancam Habisi Ulama yang Khianati HRSIDN Times/Galih Persiana

Diketahui, Bahar baru saja bebas dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Minggu (21/11/2021) terkait kasus penganiayaan. Ia meninggalkan lapas usai salat Subuh, sekitar pukul 04.00 WIB, dan dijemput tim pengacaranya.

"Kami tim advokasi mendatangi Lapas Gunung Sindur untuk menjemput Habib Bahar bin Smith yang pada hari Ahad 21 November 2021, masa penahanannya sudah berakhir," ujar kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, dalam keterangan tertulisnya.

Habib Bahar dibui tiga bulan karena menganiaya sopir taksi online. Ichwan mengklaim salah satu yang menyebabkan masa hukumannya singkat tiga bulan yakni karena adanya perdamaian yang dilakukan masing-masing pihak.

"Korban pun sebelumnya telah memaafkan beliau, Habib Bahar bin Smith," kata dia.

Baca Juga: Kejati Jabar Tuntut Habib Bahar bin Smith 5 Bulan Penjara

3. Habib Bahar Smith bakal kembali berjuang bersama imam besar

Viral Ceramah Habib Bahar Ancam Habisi Ulama yang Khianati HRSIDN Times/Galih Persiana

Usai keluar dari lapas, Bahar akan berkumpul dengan keluarga lebih dulu. Ia pun disebut tidak ingin diganggu dulu sementara waktu. Setelah itu, kata Ichwan, Bahar siap kembali berjuang dengan imam besar.

Namun, tidak disebut siapa imam besar yang dimaksud. Di sisi lain, Ichwan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses pembebasan kliennya.

"Terutama Kalapas dan jajarannya. Semoga Allah selalu menjaga dan melindungi langkah kita. Amien," kata Ichwan.

Bahar pun menitipkan pesan kepada seluruh umat Islam atas doa dan dukungannya.

"Beliau sampaikan kirim salam kepada umat Islam terima kasih atas doa dan dukungannya. Ke depan, beliau akan tetap berjuang bersama imam besar kita," tutur dia.

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya