Comscore Tracker

Gagal Berangkat Umrah, Jemaah Berangsur Tinggalkan Bandara Soetta

"Lebih bersyukur kita tertahan di sini daripada di sana"

Jakarta, IDN Times - Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sudah mulai ditinggalkan para jemaah umrah yang gagal berangkat ke tanah suci karena larangan Pemerintah Arab Saudi terkait penyebaran virus corona pada Kamis (27/2).

Para jemaah memilih meninggalkan Bandara Soetta karena belum adanya kepastian yang jelas kapan mereka akan diberangkatkan.

"Ini kan bukan kesalahan travel, tapi kebijakan pemerintah sana. Lebih bersyukur kita tertahan di sini daripada harus tertahan di sana," ujar salah satu calon jemaah, Ghozali, saat ditemui IDN Times di Bandara Soekarno-Hatta, hari ini.

Ghozali menyayangkan jemaah yang sudah mengantongi visa dan bahkan sudah boarding ternyata tidak bisa berangkat karena kebijakan pemerintah yang melarang semua penerbangan di dunia, termasuk Indonesia ke Arab Saudi. Jemaah lebih memilih meninggalkan Bandara Soetta dan menunggu kepastian kapan keberangkatan jemaah umrah kembali dibuka.

"Kami akan menunggu sampai ada kepastian dari Pemerintah Arab Saudi. Kami berharap adanya kemungkinan 2-3 hari ke depan pihak bandara Jeddah akan menggunakan detektor, kalau memang sudah ready kegiatan umrah ini akan berjalan lagi," tambah Ghozali.

Baca Juga: Arab Saudi Mendadak Larang Umrah, Jokowi: Saya Dapat informasi Kemarin

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya