5 Tempat Ngabuburit Seru di Kota Tangerang

Kota Tangerang memiliki banyak tempat seru untuk ngabuburit

Kota Tangerang, IDN Times - Tak perlu bingung mau ngabuburit atau menunggu saat berbuka puasa di mana, apabila kamu sedang berada di Kota Tangerang, Banten.

Kota Tangerang memiliki banyak tempat seru untuk ngabuburit. Tidak hanya seru, tempat-tempat tersebut juga menawarkan suasana berbeda, seperti pemandangan alam terbuka hingga akses ke destinasi wisata kuliner yang mudah.

Berikut ini, lima rekomendasi tempat ngabuburit seru di Kota Tangerang. Apa saja?

Baca Juga: Tempat Asyik Ngabuburit di Tangerang, Festival Ramadan Masjid Al Azhom

1. Jembatan Berendeng Sungai Cisadane

5 Tempat Ngabuburit Seru di Kota TangerangInstagram/agusrumboy

Diresmikan awal 2018 lalu, jembatan yang menjadi jalur alternatif ini juga memiliki fungsi wisata. Di sekitarnya terdapat Taman Dayung yang bisa digunakan oleh siapa pun. Setiap akhir pekan, kawasan ini diperuntukkan sebagai sarana rekreasi warga. Di bulan Ramadan, jembatan ini dipadati masyarakat yang sedang ngabuburit setiap sorenya.

Di awal pembangunannya, Pemerintah Kota Tangerang memang mendesain jembatan ini untuk menjadi sarana rekreasi warga. Hal itu terlihat dengan adanya flying deck (lantai kaca) yang jika pengunjung berdiri di atasnya, terlihatlah aliran Sungai Cisadane secara keseluruhan. Banyak pengunjung memanfaatkannya untuk berswafoto karena memang Instagramable.

2. Alun-alun Ahmad Yani

5 Tempat Ngabuburit Seru di Kota TangerangISTIMEWA

Alun-alun Ahmad Yani di bulan Ramadan jadi tujuan ngabuburit warga Tangerang. Sejak hari pertama Ramadan, Alun-alun Ahmad Yani selalu disesaki pengunjung menjelang berbuka puasa. Selain itu, banyak komunitas yang berkumpul di ruang terbuka ini pada akhir pekan.

Lapangan ini juga dilengkapi sarana olahraga panjat dinding. Di bulan Ramadan, Alun-alun Ahmad Yani juga menjadi tempat asyik untuk menunggu buka puasa dan bahkan berbuka puasa di sana.

3. Taman Potret

5 Tempat Ngabuburit Seru di Kota TangerangDwikapratama

Kebersihan dan kenyamanan taman yang diresmikan sejak Agustus 2015 ini, masih sangat terjaga dengan baik. Suasananya juga sejuk dengan pepohonan yang sudah mulai besar dan rimbun.

Biasanya, pengunjung yang ngabuburit di tempat itu memanfaatkan waktu menjelang berbuka puasa dengan duduk bersantai dan berfoto di berbagai sudut Taman Potret.

Lokasi taman ini sangat strategis. Berada persis di pinggir jalan raya besar, Taman Potret ini juga persis berada di seberang Tangcity Mall yang merupakan pusat perbelanjaan dan food court terbesar di Tangerang.

4. Taman Gajah Tunggal

5 Tempat Ngabuburit Seru di Kota TangerangSangnanang

Taman ini sangat unik. Mengangkat tema daur ulang, di taman ini terdapat hiasan dari ban-ban bekas yang didaur ulang. Ada juga wahana bermain, hiasan lampu, hingga kursi yang semuanya dari ban bekas.

Tempat ini cocok banget buat pengunjung yang sudah berkeluarga karena banyaknya wahana bermain anak. Lokasi yang berdekatan dengan destinasi kuliner Pasar Lama Tangerang membuat tempat ini ramai dikunjungi di sore menjelang berbuka puasa, sebelum akhirnya para pengunjung mendatangi Pasar Lama Tangerang untuk berbuka di sana.

Perlu diketahui, taman ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dengan perusahaan swasta PT Gajah Tunggal. Taman Gajah Tunggal semakin cantik karena terletak di pinggir Sungai Cisadane.

5. Situ Cipondoh

5 Tempat Ngabuburit Seru di Kota TangerangISTIMEWA

Buat warga Tangerang dan sekitarnya, Situ atau Danau Cipondoh yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang, memang salah satu tempat paling asyik buat ngabuburit atau sekadar duduk-duduk di pinggiran danau sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Keunggulan tempat ini terlihat menjelang tenggelamnya matahari. Di saat itu, Situ Cipondoh terlihat cantik dengan pantulan langit jingga di atas permukaan danau yang memberi kesan nyaman. Terlebih, di bantaran danau banyak ditumbuhi pohon-pohon rindang nan sejuk.

Di tempat ini juga berjejer kafe dan restoran-restoran kecil yang menjajakan berbagai macam jenis makanan dan minuman. Pas banget buat yang ingin menyantap makanan sambil melihat sunset.

Baca Juga: Polisi di Semarang Dipecat karena Gay, Ini Kronologi Ceritanya

Topik:

  • Sunariyah
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya