500 Massa Aksi dari Tangsel akan Menginap Jakarta Sampai Besok

Massa telah berkumpul di depan Bawaslu sejak siang tadi

Tangerang Selatan, IDN Times - Ratusan massa Aksi dari Komando Oelama untuk Pemenangan Prabowo-Sandi (Kopasandi) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang bergabung dengan Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pusat di Jakarta, Selasa (21/5)

Adi Sunaryo, Koordinator Kopasandi Tangsel saat dikonfirmasi menjelaskan, jumlah massa yang berangkat ke Jakarta hingga siang hari ini sekitar 500 orang lebih, massa tersebut mayoritas berangkat menggunakan KRL dari stasiun-stasiun yang ada di Tangsel.

"Kurang lebih 500, campur aduk, belum ketahuan jumlah pastinya. Pas buka puasa baru tahu," kata Sunaryo saat dihubungi via telepon.

Sunaryo menjelaskan, rencananya massa Kopasandi Tangsel akan menginap di Jakarta sampai esok hari.

"Kita akan menginap sampai besok, ada yang di hotel ada yang di masjid. Kami juga sudah membuka posko di Sarinah," kata Sunaryo.

Diketahui, sejak Senin (20/5) malam tersebar pesan berantai yang ada di jaringan relawan Prabowo-Sandi Tangsel yang berisi ajakan kepada relawan Prabowo-Sandi untuk menghadiri ifthar Akbar di Bawaslu Pusat pada 21-22 Mei 2019.

Dalam pesan berantai tersebut dijelaskan para relawan yang akan mendatangi acara tersebut disarankan untuk melakukan persiapan sebelum berangkat. Seperti, berangkat masing-masing kelompok atau individu dari stasiun, Serpong, Rawabuntu, Sudimara, dan Pondok Ranji.

Selanjutnya massa aksi disarankan untuk mendatangi titik kumpul di Sarinah dengan membawa perlengkapan salat, jas hujan dan pakaian ganti.

Baca Juga: [BREAKING] Massa Aksi Unjuk Rasa di Depan Bawaslu Bentrok

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya