Comscore Tracker

Fakta-fakta Kasus Kematian Editor Metro TV, Penuh Tanda Tanya

Korban sempat hilang hampir tiga hari

Tangerang Selatan, IDN Times - Kasus kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo, masih menyimpan banyak misteri. Yodi ditemukan di pinggir di Tol JOR Pesanggrahan dalam kondisi tewas dibunuh dengan beberapa luka tusuk di tubuhnya.

Motif kasus ini pun menjadi tanda tanya besar karena karena tiak ada satu pun barang miliknya yang hilang. Apa saja fakta yang sudah terungkap dalam kematian warga Ciputat Timur, Tangerang Selatan tersebut sejauh ini?

Berikut fakta-fakta yang telah dihimpun IDN Times mengenai kasus pembunuhan Yodi Prabowo.

1. Kontak terakhir dengan keluarga pada 7 Juli

Fakta-fakta Kasus Kematian Editor Metro TV, Penuh Tanda TanyaIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Pihak keluarga terakhir kali berkomunikasi dengan mendiang Yodi pada Selasa 7 Juli 2020. Saat itu, Yodi berpamitan untuk pergi bekerja. 

Sejak itulah seluruh pesan singkat dan telepon dari keluarga tidak direspons oleh Yodi. Setelah tiga hari tidak ada kabar, keluarga berinisiatif untuk mendatangi Metro TV untuk mencari keberadaannya.

2. Jenasah Yodi ditemukan pada 10 Juli dengan luka tusuk

Fakta-fakta Kasus Kematian Editor Metro TV, Penuh Tanda Tanyaidn media

Pada Jumat (10/7/2020) sore, jenazah editor video Metro TV tersebut ditemukan di pinggir Tol Lingkar Luar Jakarta, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Namun, tidak seperti kasus perampokan, sepeda motor dan ponsel almarhum ada dari lokasi kejadian yang berada di Tol JOOR arah Pondok Pinang, Jakarta.

3. Luka di dada dan leher akibat senjata tajam

Fakta-fakta Kasus Kematian Editor Metro TV, Penuh Tanda TanyaIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan bahwa di tubuh korban ditemukan luka bekas tusuk. Tidak ada luka bekas serangan benda tumpul yang ditemukan di tubuh korban. Semua luka yang ada di tubuh Yodi terindentifikasi sebagai serangan menggunakan senjata tajam.

"(Penyebab kematiannya) luka di leher dan dada. Keduanya luka benda tajam," kata Kombes Budi Sartono kepada awak media, Sabtu (11/7/2020).

4. Polda Metro jaya bentuk tim khusus tangani kasus ini

Fakta-fakta Kasus Kematian Editor Metro TV, Penuh Tanda TanyaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Awalnya kasus ini dalam penanganan intensif Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan. Seiring perkembangan kasus, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengtakan Polda Metro Jaya sudah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus kematian Yodi Prabowo.

Tim ini akan dipimpin langsung oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Usut Kematian Editor Metro TV

5. Jenazah berada di pinggir tol selama 2-3 hari

Fakta-fakta Kasus Kematian Editor Metro TV, Penuh Tanda TanyaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan kondisi jenazah, polisi memperkirakan Yodi tewas dua-tiga hari sebelum jenazahnya ditemukan. "Diperkirakan sudah dua sampai tiga hari di TKP," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Dua Luka Tusuk di Jasad Wartawan Metro TV

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya