Airin Dampingi Benyamin-Pilar Daftar Kandidat Pilkada Tangsel

Airin terlihat jadi komando

Tangerang Selatan, IDN Times - Pasangan calon (Paslon) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan lakukan pendaftaran sebagai kandidat calon wali kota dan wakil wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Jalan Serpong Raya, Setu, Tangsel pada Sabtu (5/9/2020) sore.

Tidak hanya datang berpasangan, kedatangan keduanya juga terlihat didampingi sejumlah pimpinan partai pendukung, termasuk Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: Maju Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhama Deklarasi 'Drive-In'

1. Airin mengecek masker para anggota partai yang akan masuk KPU

Airin Dampingi Benyamin-Pilar Daftar Kandidat Pilkada TangselIDN Times/Muhamad Iqbal

Sosok Airin terlihat sejak awal kedatangan Benyamin-Pilar yang berjalan beriringan dari Kecamatan Setu menuju kantor KPU Kota Tangsel. Airin yang mengenakan jas Partai Golkar itu terlihat berjalan persis di belakang Benyamin-Pilar yang mengenakan jas berwarna hijau.

Sebelum memasuki kawasan gedung KPU Tangsel, Airin pun terlihat merapikan barisan dan mengecek anggota partai yang akan masuk agar menggunakan masker dengan baik.

Tidak ada yang kalimat yang diucapkan perempuan cantik itu sepanjang perjalanan, mulai dari gerbang depan hingga memasuki ruang pola KPU Kota Tangsel yang dijadikan lokasi pendaftaran kandidat Pilkada Tangsel.

2. Airin lemparkan salam namaste ke seluruh wartawan ketika ditanya

Airin Dampingi Benyamin-Pilar Daftar Kandidat Pilkada TangselIDN Times/Muhamad Iqbal

Airin hanya terlihat memberikan salam namaste ketika sejumlah wartawan menyapanya. Seperti diketahui sebelumnya, proses pendaftaran kandidat Pilkada Tangsel telah dibuka, mulai dari Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020).

Tercatat ada tiga pasangan calon yang diagendakan mendaftar diri, antara lain pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang telah mendaftarkan diri pada Jumat (4/9/2020) pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Daftar Nyalon Ke KPU, Muhamad-Saras Naik Oplet Si Doel

3. Sudah tiga paslon daftar ke KPU

Airin Dampingi Benyamin-Pilar Daftar Kandidat Pilkada TangselIDN Times/Muhamad Iqbal

Keduanya resmi sebagai kandidat pertama yang melakukan pendaftaran dengan dukungan 23 kursi parlemen, antara lain PDIP 8 kursi, Partai Gerindra 8 kursi, PSI 4 kursi, PAN 2 kursi dan Hanura 1 kursi.

Selain itu, mereka didukung sejumlah partai non parlemen, antara lain Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Garuda dan Partai Berkarya.

Sedangkan pasangan calon kandidat yang telah melakukan pendaftaran antara lain, Siti Nur Azizah-Ruhamaben pada Sabtu (5/9/2020) pukul 10.48 WIB.

Mereka resmi melenggang sebagai kandidat Pilkada Tangsel dengan dukungan 17 kursi parlemen, antara lain Partai Demokrat 5 kursi, PKS 8 kursi dan PKB 4 kursi.

Sementara itu, pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ikhsan yang dijadwalkan mendaftarkan diri pada Sabtu (5/9/2020).

Keduanya didukung Partai Golkar dengan 10 Kursi dan tiga partai non parlemen, yakni PPP, PBB dan Partai Gelora.

Baca Juga: Puluhan Kader Jumantik Tangsel Ikuti Deklarasi Dukungan Benyamin-Pilar

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya