Comscore Tracker

Pilkada Tangsel, Berkas Pendaftaran 3 Pasangan Calon Belum Lengkap

Penetapan pasangan calon pada 23 September 2020 

Tangerang Selatan, IDN Times - Komisioner KPU Tangerang Selatan Divisi Teknis, Mudjahid Zein mengungkapkan, berkas administrasi pendaftaran ketiga bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilkada Tangerang Selatan belum lengkap. Karena itu, ketiga bakal paslon diminta segera melengkapinya sebelum 16 September 2020. 

"Semuanya (bapaslon) ada yang belum lengkap," terang Mudjahid Zein, Selasa (15/9/2020).

Di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, ada tiga bapaslon yang maju yakni pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Muhamad-Rahayu Saraswati, dan pasangan Siti Nurazizah-Ruhamaben.

Baca Juga: 3 Bakal Paslon Pilkada Tangsel Lolos Tes Kesehatan

1. Penetapan pasangan calon pada 23 September dan 24 September penetapan nomor urut

Pilkada Tangsel, Berkas Pendaftaran 3 Pasangan Calon Belum LengkapAntara Foto/Muhamad Iqbal

Menurut Mudjahid, usai melengkapi berkas administrasi pendaftaran, selanjutnya pada 23 September 2020, KPU akan menetapkan pasangan calon peserta Pilkada Tangerang Selatan, berdasarkan berkas administrasi pendaftaran yang sudah dilengkapi. 

"Kami serahkan kepada masing-masing LO (pendamping). Selanjutnya tanggal 14,15, dan 16 diperbaiki dan tanggal 23 penetapan pasangan calon, tanggal 24 penetapan nomor urut pasangan calon," ungkapnya. 

2. Azizah belum serahkan LHKPN

Pilkada Tangsel, Berkas Pendaftaran 3 Pasangan Calon Belum LengkapAntara Foto/Muhamad Iqbal

Secara detail, Mudjahid menerangkan, berkas administrasi pendaftaran yang belum lengkap seperti kosongnya bubuhan tanda tangan visi misi calon, tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon, dan kesalahan input data calon. 

"Seperti visi misi yang belum ditandatangani Pak Muhamad, tanda terima LHKPN oleh Bu Azizah, dan pengalaman pekerjaan Pilar yang salah input. Jadi dia menuliskan pengalaman pekerjaan sebelum dia lahir. Maka ini semua harus dilengkapi, kalau tidak lengkap, tidak bisa mendaftar," kata dia.

Baca Juga: Bawaslu: 3 Paslon Pilkada Tangsel Langgar Protokol COVID-19 

3. Tiga bakal pasangan calon lolos tes kesehatan

Pilkada Tangsel, Berkas Pendaftaran 3 Pasangan Calon Belum LengkapIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, KPU Kota Tangsel menetapkan tiga bakal paslon lolos dan memenuhi syarat dalam pemeriksaan kesehatan. Ketiga paslon dipastikan bisa mengikuti tahapan pilkada selanjutnya. 

"Pemeriksaan kesehatan semua (tiga bapaslon) memenuhi syarat jasmani, rohani, dan narkoba," ucap Mudjahid usai menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan kepada masing-masing LO bakal pasangan calon di kantor KPU, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: KPU RI Lakukan Simulasi Pilkada Serentak 2020 di Tangsel

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya