Comscore Tracker

Bupati Pandeglang: Penyerang Wiranto bukan Warga Pandeglang

Keduanya baru dua bulan berada di Pandeglang

Pandeglang, IDN Times - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan kedua pelaku penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Wiranto bukan warga Pandeglang, Banten.

Irna menjelaskan, pasangan suami istri tersebut baru merantau dua bulan di Pandeglang. Pelaku berinisil SA merupakan warga Medan, Sumatera Barat dan istrinya FA warga Brebes, Jawa Tengah.

"Sangat tidak diterima oleh akal sehat, sedang dalam pendalaman motifnya, ini bukan kapasitas saya tapi (pelaku) bukan warga Pandeglang," kata Irna di RSUD Serang, Kamis (10/10).

Ia pun sangat geram dan menyayangkan dengan adanya peristiwa tersebut. Lanjut Irna, peristiwa ini harus betul-betul menjadi sebuah pelajaran bagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan stakeholder di Pandeglang dalam mengajarkan agama tanpa kekerasan.

"Betul-betul harus dipelajari bahwa kami terus lakukan pendekatan terus dengan kaum millennial ya, dengan MUI dan seluluh stakeholder dibawah untuk jangan sampai kita terhasut dengan paham radikalisme yang sangat membahayakan," katanya.

Wiranto mengalami tindak kekerasan berupa upaya penusukan ketika tengah berada di Pandeglang, Banten, siang ini. Foto dan video terkait peristiwa tersebut lantas viral di media sosial. Berdasarkan informasi kini Wiranto berada dalam penanganan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

https://www.youtube.com/embed/py77u_Xrd3k

Baca Juga: Jenguk Wiranto, Jusuf Kalla: Kondisinya Baik

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You