Comscore Tracker

Datangi Gedung MK, Belasan Bocah Meminta Bahar Bin Smith Dibebaskan

"Kami menuntut keadilan MK."

Jakarta, IDN times - Belasan massa simpatisan Bahar Bin Smith yang menamakan diri Pecinta Habib Bahar (PHB) mengikuti aksi massa sidang putusan sengketa Pilpres, di sekitar Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Kamis Jakarta (27/6).

Jumlah mereka 14 orang terdiri dari 8 orang asal Curug, Kabupaten Tangerang dan 6 dari Citereup, Kabupaten Bogor. Usia mereka rentang 14 sampai 16 tahun. Mereka masih bocah.

Saat diwawancarai mereka mengaku mengikuti aksi massa kali ini untuk mengawal jalannya sidang bersama massa lain. Selain itu mereka juga membawa tuntutan kepada aparat keamanan untuk segera membebaskan Bahar Bin Smith dari penjara.

"Kami menuntut keadilan MK jangan sampai curang, sekarang ini Indonesia krisis keadilan," ujar AN (16) salah satu anggota PHB asal Tangerang.

AN mengatakan mereka sangat mencintai Bahar Bin Smith. Kecintaan mereka muncul karena seringnya mengikuti ceramah-ceramah Bahar Bin Smith baik langsung atau melalui video.

Karena kecintaan itu mereka menjadi militan untuk aksi kali ini. Berdasarkan pengakuan dari mereka, mereka hanya membawa uang tak lebih dari Rp10 ribu. Mereka nekat datang ke Jakarta dengan menumpang mobil-mobil bak terbuka.

"Kalau MK gak curang, Pak Prabowo menang. Kalau Pak Prabowo menang, Habib Rizieq pulang ke Indonesia dan Habib Bahar bebas," ujar AN disertai sorakan setuju teman-teman PHB lainnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Detik-detik Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2019 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You