Comscore Tracker

Kak Seto Desak Polisi Ungkap Kasus Kematian Paskibraka di Tangsel 

Kak Seto pertanyakan tidak ada penjelasan resmi kasus Aurell

Tangerang Selatan, IDN Times - Kasus kematian calon Paskibraka di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Aurellia Qurrota Ain, masih menyisakan tanda tanya. Guna mendorong agar kasus ini segera diungkap sterang-terangnya ke publik, aktivis perlindungan anak, Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto, mendatangi Mapolres Tangsel, Senin (12/8) kemarin.

Kak Seto yang datang bersama komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jasra Putra, mengaku menyambangi Mapolres Tangsel di Serpong untuk mengecek langsung perkembangan kasus kematian Aurellia.

Baca Juga: 5 Fakta tentang Paskibraka, Kamu Sudah Tahu?

1. Kak Seto cek langsung perkembangan kasus kematian Aurell

Kak Seto Desak Polisi Ungkap Kasus Kematian Paskibraka di Tangsel Dok. Istimewa

Menurut Kak Seto, kedatangannya untuk mengecek langsung seberapa jauh kepedulian dan langkah kepolisian memberikan klarifikasi kepada masyarakat luas.

"Tanya-tanya bagaimana kasus ini. Kok seperti tidak ada penjelasan resmi. Ini kan masuknya bukan delik aduan, tidak ada laporan dari pihak keluarga, mohon ada penjelasan dari polisi," kata Seto.

2. Kak Seto: masyarakat tunggu hasil penelusuran polisi

Kak Seto Desak Polisi Ungkap Kasus Kematian Paskibraka di Tangsel IDN Times/Fitria Madia

Seto mengatakan, saat ini masyarakat sedang menunggu hasil penelusuran atas kematian Aurell. Karena kematian Aurell menjadi kasus yang sangat menyita perhatian publik, di tengah kemeriahan persiapan upacara 17 Agustus.

"Kalau saja ini terkesan seperti tidak ada kepedulian, bagaimana di tempat lain nanti," ujar Kak Seto.

3. Seto harap polisi segera beri keterangan resmi

Kak Seto Desak Polisi Ungkap Kasus Kematian Paskibraka di Tangsel (Jenazah Aurel Qurrota ketika disemayamkan di rumah duka) Istimewa

Kak Seto mengaku mendapat laporan dari Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tangsel, Inspektur Satu Sumiran, yang sudah melakukan penyidikan.

"Mudah-mudahan hari ini atau besok sudah ada penjelasan resmi," ucap Kak Seto.

4. KPAI minta Airin introspeksi cara pelatihan Paskibraka

Kak Seto Desak Polisi Ungkap Kasus Kematian Paskibraka di Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, komisioner KPAI Jasra Putra mengatakan, atas kejadian ini Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, sebagai penanggung jawab Paskibraka, harus introspeksi cara pelatihan Paskibraka.

"Penanggung jawab Paskibra ini pemerintah kota, dalam Diany, sebagai penanggung jawab Paskibraka, harus introspeksi thal ini wali kota. Mohon ada introspeksi lagi cara-caranya. Mohon diluruskan kembali bila ada cara-cara yang melibatkan tokoh-tokoh perlindungan, mungkin juga dari psikolog, dari ahli kesehatan, dan lain sebagainya," kata Jasra.

Baca Juga: Kasus Paskibraka Meninggal, KPAI Minta Wali Kota Airin Tanggung Jawab

Topic:

  • Sunariyah

Just For You