Guru Ngaji di Tangerang Tewas Diguyur Air Keras oleh Selingkuhan Istri

Chat pelaku dengan istri korban jadi bukti

Tangerang, IDN Times - Seorang guru ngaji di Kampung Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, tewas disiram air keras oleh selingkuhan istrinya. 

Korban yang bernama Hasanudin (28), disiram air keras oleh pelaku saat pulang mengajar dari salah satu majelis taklim dekat rumahnya.

Baca Juga: Gadis Baduy Luar Diperkosa dan Dibunuh Menggunakan Golok Ayahnya

1. Sekujur tubuh korban disiram menggunakan air keras

Guru Ngaji di Tangerang Tewas Diguyur Air Keras oleh Selingkuhan IstriANTARA/Diasty Surjanto

Kapolsek Teluknaga, AKP Dodi Abdul Rohim mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (29/8) lalu. Saat korban pulang dari tempat mengajar, tersangka berinisial R (33) dan AG (17), menghampiri korban dengan menggunakan sepeda motor, lalu menyiramkan air keras ke sekujur tubuh korban.

"Pelaku pergi, sementara korban oleh warga langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat," ujar Dodi, Minggu (1/9).

2. Polisi sudah kantongi identitas pelaku

Guru Ngaji di Tangerang Tewas Diguyur Air Keras oleh Selingkuhan IstriIDN Times/Nofika Dian Nugroho

Saat polisi tiba di rumah sakit, korban yang mendapat perawatan intensif di rumah sakit masih bisa dimintai keterangan dan mengaku mengenali pelaku. Karena kondisi korban yang semakin kritis, nyawanya pun tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia pada Sabtu (31/8).

Berdasarkan keterangan korban, polisi berhasil meringkus pelaku kurang dari 24 jam. "AG yang masih di bawah umur ini berhasil diringkus di rumahnya, sementara R sempat kabur nyeberang pakai kapal nelayan ke Pulau Untung Jawa," kata Dodi.

3. Motif pelaku karena punya hubungan spesial dengan istri korban

Guru Ngaji di Tangerang Tewas Diguyur Air Keras oleh Selingkuhan Istriunsplash.com/Giang Vu

Dari keterangan tersangka, motif sementara dia melakukan tindakan keji itu karena memiliki hubungan asmara atau berselingkuh dengan istri korban. Tersangka berusaha memisahkan suami istri tersebut dengan berbagai cara. 

"Jadi, pelaku dan istri korban ini sebelum keduanya sama-sama menikah dengan pasangan masing-masing, sempat berpacaran. Lalu, ketika pelaku cerai dengan istrinya, dia mendekati lagi dan memiliki hubungan di belakang korban," jelas Dodi.

4. Bukti chat pelaku dengan istri korban jadi buktinya

Guru Ngaji di Tangerang Tewas Diguyur Air Keras oleh Selingkuhan IstriIDN Times/Lazuardi Putra

Polisi telah mengamankan bukti percakapan antara istri korban dengan tersangka R. Ada dugaan, kedekatan tersangka dengan istri korban sudah mengarah pada hubungan badan. 

"Kalau itu masih kami dalami, makanya istri korban masih dimintai keterangan," kata Dodi.

Serangan dengan air keras ini didalangi oleh pelaku R. Sementara AG mengaku ikut terlibat karena diiming-imingi uang oleh R.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan di Sukabumi Sempat Bakar Rumah Guna Hilangkan Jejak

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya