Comscore Tracker

Kini, Bandara Soekarno-Hatta Juga Punya Halal Park 

Salah satu upaya perkenalkan destinasi halal di Indonesia

Tangerang, IDN Times - Kini, kamu bisa belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang karena PT Angkasa Pura II telah meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata di bandara tersebut.

Muhammad Awaluddin selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura II mengatakan, beroperasinya industri halal di bandara bertaraf internasional ini memberikan banyak nilai tambah.

"Sebuah destinasi wisata belanja halal ini memberi nilai tambah karena yang pertama hadir di bandara," ujar Awaluddin saat peresmian pada Kamis (23/5).

Baca Juga: Lebih Hemat, 10 Benda Ini Sebaiknya Tidak Dibeli di Bandara 

1. Merupakan embrio dari Halal Park GBK

Kini, Bandara Soekarno-Hatta Juga Punya Halal Park Dok. Istimewa

Menurut Awaluddin, embrio hadirnya Halal Park di bandara ini setelah Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan kawasan halal serupa di Gelora Bung Karno, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah kalau kita lihat perjalanannya, mungkin sekitar 30 hari dari sejak pertama kali Presiden meresmikan Halal Park di GBK, hari ini kita secara resmi juga mulai meresmikan Halal Park di Termimal 3," terang dia.

2. Baru beroperasi 30 persen

Kini, Bandara Soekarno-Hatta Juga Punya Halal Park Dok. Istimewa

Awaluddin menjelaskan bahwa saat ini, Halal Park Bandara baru beroperasi 30 persen dari rencana keseluruhan. Pasalnya, baru 41 modular dari 120 modular beroperasi, dengan berbagai jenis Usaha Kecil Menengah yang berbasis industri halal.

"Sisanya, nanti secara keseluruhan 120 modular kita selesaikan dalam sebulan ke depan," ucap dia.

3. Halal Park dorong destinasi halal Indonesia

Kini, Bandara Soekarno-Hatta Juga Punya Halal Park Dok. Istimewa

Awaluddin berharap, kehadiran Halal Park ini dapat menyosialisasikan program halal, destinasi halal, menyediakan produk layanan halal, serta dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UKM.

"Jadi, kita bersyukur bahwa Indonesia sebagai negara muslim terbesar, kami ikut berperan di dalamnya memberikan suatu kontribusi perkembangan industri halal di Indonesia," kata Awaluddin.

4. Belanja di Halal Park sekarang lagi banyak diskon

Kini, Bandara Soekarno-Hatta Juga Punya Halal Park Dok. Istimewa

Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta ini akan menampilkan tema yang berganti-ganti tiap waktunya. Tema yang diusung di bulan suci Ramadan 1440 H ini adalah Ramadan Sale in Halal Park.

Awaluddin mengatakan, tema Ramadan Sale in Halal Park akan digelar hingga lebaran atau sampai 4 Juni 2019. Setelah itu, temanya akan diganti sesuai kebutuhan para pengguna jasa.

Para pengunjung yang ingin berbelanja di Ramadan Sale in Halal Park bisa menemukan beragam produk fashion bernuansa Islami dan makanan-minuman halal dengan bertebaran diskon.

"Yang menarik, ada layanan konsultasi untuk pembiayaan berbasis syariah. Nah, hari ini kita membuat program diskon untuk pegawai komunitas Bandara Soekarno-Hatta, terus juga kita beri diskon 20 persen untuk transaksi pembayaran dengan jumlah tertentu," jelas dia.

5. Ramadan Sale in Halal Park berlangsung sampai 4 Juni

Kini, Bandara Soekarno-Hatta Juga Punya Halal Park Dok. Istimewa

Awaluddin menambahkan, Ramadan Sale in Halal Park bakal berlangsung sampai 4 Juni 2019 mendatang. 

“Ke depannya tema beda lagi, jadi kita bikin dengan berbagai macam tema yang direlevansikan untuk kebutuhan dan peluang yang ada dari berbagai macam segmen pelanggan,” imbuh Awaluddin.

Berdasar pantauan di lokasi, selain untuk berbelanja, pengguna bisa menemukan layanan konsultasi pembiayaan berbasis syariah. Program diskon khusus pun diberikan kepada pegawai yang tergabung dalam Komunitas Bandara Soetta (Kombata).

Baca Juga: Resmikan Halal Park, Jokowi Targetkan 5 Juta Wisatawan ke Indonesia

Topic:

  • Elfida

Just For You