[BREAKING] Kemenhub Kerahkan 7 Kapal Patroli Cari Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 

Kapal-kapal patroli KPLP siap siaga dan segera bergabung

Jakarta, IDN Times - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengerahkan tujuh kapal patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Kepala Bagian Humas Ditjen Laut Wisnu Wardana, melalui keterangan tertulis menyebut, ketujuh kapal tersebut yakni lima unit di antaranya merupakan armada Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok yaitu KN. Trisula P-111 yang saat ini sudah berada di wilayah perairan Kepulauan Seribu, KN. Alugara P-114, KN Celurit P-203, KN. Belati P. 205. Selain itu, RIB SAR PLP Tanjung Priok juga disiagakan.

"Adapun Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kepulauan Seribu mengerahkan 2 kapal patroli yaitu KN.355 dan V.S054 yang akan berangkat besok pagi," kata Wisnu.

Sementara itu, Direktur KPLP Ahmad menjelaskan bahwa kapal-kapal patroli KPLP siap siaga dan segera bergabung dengan tim SAR di bawah komando dari Basarnas untuk melakukan pertolongan dan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air tersebut.

Adapun bagi keluarga korban yang ingin mencari tahu lebih lanjut terkait kondisi terkini dapat menghubungi hotline Sriwijaya Air di 021-80637817. Ada juga posko di Terminal D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: [BREAKING] Nelayan Kepulauan Seribu Temukan Puing Diduga Milik Pesawat Sriwijaya 

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya