Comscore Tracker

Ketum FPI Ikut Aksi di Dekat Gedung MK, Klaim untuk Amankan Situasi

"Kami kemari bukan untuk mendukung capres 02"

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI), Sobri Lubis ikut hadir di aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) di Jalan Merdeka Barat pada Jumat (14/6). Lho, untuk apa FPI ikut serta? Bukankah sudah ada instruksi agar FPI tak perlu turun ke jalan?

Menurut Sobri, ia dan laskar FPI turut ke ke jalan karena ingin mengamankan massa yang menyusup ke dalam aksi GNKR. 

"Laskar FPI turun hari ini dalam rangka keamanan, kami datang untuk mengawasi adanya penyusup," kata Sobri kepada media. 

Ia pun menggarisbawahi keikusertaan FPI dalam aksi kali ini bukan sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan capres Prabowo-Sandi. Ia menjelaskan aksi itu merupakan inisiatif FPI tanpa adanya koordinasi dengan pihak Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. 

"Kami datang ke sini bukan (untuk) urusan politik. Kami (datang) untuk kebenaran, kami mau dukung MK. Ini hak warga negara untuk menyampaikan pendapat. Enggak ada koordinasi dengan Prabowo, ini inisiatif. Kami ingin (situasi) aman," kata Sobri.

Ia juga menyebut apa pun yang terjadi dan apa pun yang diputuskan oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi, mereka turun bukan karena mendukung pasangan capres nomor urut 02. 

"Kami ingin menegakkan kebenaran," tutur dia.

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You