Masduki Baidlowi Ditunjuk Jadi Jubir Wapres Ma'ruf Amin

Masduki jadi jubir Ma'ruf mulai hari ini

Jakarta, IDN Times - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masduki Baidlowi ditunjuk sebagai Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Jabatan tersebut setara dengan jabatan staf khusus wakil presiden (wapres).

Kepastian itu diketahui, Kamis (24/10) siang, saat Masduki mendatangi kantor wapres di Jalan Veteran III Gambir, Jakarta Pusat, untuk menemui Wapres Ma'ruf.

Baca Juga: Ini Nama-nama Menteri Baru Jokowi-Ma'ruf Amin

1. Masduki mulai aktif hari ini tapi SK belum turun

Masduki Baidlowi Ditunjuk Jadi Jubir Wapres Ma'ruf AminANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Usai pertemuan, Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, Masduki akan mendampinginya dalam kegiatan sehari-hari sebagai wapres.

"Insyaallah (Masduki) termasuk di staf khusus bidang komunikasi, yang akan menyampaikan nanti penjelasan yang akan saya lakukan. Mulai hari ini sudah ikut, tetapi SK-nya belum turun," kata Ma'ruf Amin di kantor wapres, seperti dilansir Antara.

2. Masduki sudah koordinasi dengan Kasetwapres untuk agenda Wapres

Masduki Baidlowi Ditunjuk Jadi Jubir Wapres Ma'ruf AminANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Di tempat yang sama, Masduki menjelaskan, dia dan Wapres Ma'ruf telah berkoordinasi dengan Kepala Sekretariat Wapres (Kasetwapres) Mohamad Oemar terkait agenda kegiatan yang akan dihadiri Wapres.

"Jadi, apa yang mesti dikerjakan Kiai sebagai wapres pekan ini, ada beberapa undangan tadi sudah dibicarakan dan dijadwalkan apakah Pak Kiai bisa hadir atau tidak hadir, sudah terjaga," lanjutnya.

Agenda Wapres Ma'ruf dalam waktu dekat adalah menghadiri suatu acara di Jawa Timur pada hari Minggu (27/10), kemudian pada Jumat (25/10), Wapres Ma'ruf akan berkantor di Istana Wapres untuk melaksanakan jumatan bersama staf dan karyawan Setwapres.

3. Masduki Baidlowi pernah jadi anggota DPR dan wartawan

Masduki Baidlowi Ditunjuk Jadi Jubir Wapres Ma'ruf Aminnu.or.id

Selain aktif di kepengurusan PBNU, Masduki Baidlowi pernah tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2004—2009 dan pernah menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI.

Masduki lahir di Bangkalan pada 20 Juli 1958 dan pernah mengenyam pendidikan di Madrasah Ibtidaiah Miftahul Jannah, Madrasah Sanawiah Pesantren Sidogiri, Madrasah Aliah Pesantren Salafiyah, dan IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Sebelum berkareir di dunia politik, Masduki pernah bekerja sebagai wartawan di beberapa media massa nasional. 

Baca Juga: 5 Srikandi di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya