Comscore Tracker

Padati Stasiun Palmerah, Mahasiswa Daerah Gabung ke Massa Demo di DPR

#MillennialBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Stasiun kereta api Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (24/9) dipadati massa aksi unjuk rasa yang terdiri dari mahasiswa berbagai universitas. Mereka menuju gedung DPR/MPR RI, tempat rangkaian demonstrasi mahasiswa digelar sejak Kamis (19/9).

Mereka datang bergerombol dari berbagai daerah tersebut, bergabung menjadi satu rombongan yang kemudian melakukan longmarch. Berdasarkan pantauan IDN Times, aksi longmarch digelar di jalan Tentara Pemuda menuju arah jalan Gatot Subroto, depan gerbang gedung DPR-MPR RI. 

Sebagian pengunjuk rasa berasal dari kampus-kampus di wilayah Tangerang seperti Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT), Depok seperti Universitas Indonesia (UI) dan Tangerang Selatan seperti, Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Universitas Pamulang (Unpam) dan beberapa kampus Politeknik di wilayah tersebut.

Kepada IDN Times, Mahasiswa UIN Jakarta, Jauhari mengatakan dirinya memilih berangkat dari kampus di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, menuju lokasi aksi menggunakan kereta karena lebih mudah dan nyaman.

"Kalau naik bis kita udah gak kebagian tempat," ujarnya.

Sementara itu, hingga menjelang pukul 14.00 jumlah mahasiswa terus bertambah melalui berbagai moda transportasi. Rangkaian aksi protes mahasiswa ini diklaim sebagai usaha menuntaskan agenda reformasi.

Massa aksi menolak pengesahan sejumlah perundangan yang disetujui DPR RI di antaranya, revisi UU KPK dan RKUHP serta sejumlah undang-undang lainnya yang awalnya akan disahkan pada Sidang Paripurna hari ini, Selasa (24/9).

Ikuti terus perkembangan berita tentang aksi demonstrasi mahasiswa tersebut hanya di IDN Times.

Baca Juga: Mahasiswa Tunggu Ketua DPR Keluar Temui Demonstran

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You