Pilkada Tangsel 2020, Demokrat Pecat Kader Membelot

DPD Demokrat Banten bakal pecat kader tak patuh

Tangerang Selatan, IDN Times - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya mengultimatum seluruh kader yang membangkang dan malah memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) yang tak diusung Demokrat di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Iti mengatakan, semua kader wajib memenangkan pasangan calon nomor 2 Siti Nurazizah-Ruhamaben di Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Saya ingin menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu kami juga melakukan pemecatan," kata Iti, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Corona Menggila, Demokrat Banten Akan Maksimalkan Kampanye via Medsos 

1. DPD Demokrat Banten sudah tindak tegas kadernya di Pandeglang

Pilkada Tangsel 2020, Demokrat Pecat Kader MembelotANTARA FOTO/Rony Muharrman

Iti menjelaskan, terkait dengan kader dan PAC di Kabupaten Pandeglang yang terang-terangan mendeklarasikan dukungan untuk paslon yang tidak diusung oleh partai Demokrat, pihaknya langsung menindak secara tegas.

"Partai akan melakukan sanksi tegas kepada kader-kader yang tidak patuh kepada perintah partai, terutama di dalam rangka memenangkan calon-calon yang diusung sebagai untuk memenangkan pilkada di empat kabupaten dan kota di Banten," kaya dia. .

Menurut Iti, datanya sudah disampaikan ke DPD juga akan menyampaikan ke DPP dan dalam 20 hari ke depan, Demokrat akan mengeluarkan sikap tegas berupa penjatuhan sanksi.

2. Iti ucapkan terima kasih kepada kader yang mau mengevaluasi dan konsolidasi

Pilkada Tangsel 2020, Demokrat Pecat Kader MembelotIlustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Iti juga mengucapkan terima kasih kepada para kader partai yang berani melaporkan para kader yang membangkang dalam perhelatan pilkada serentak empat daerah di Provinsi Banten.

"Itu ya satu contoh. Begitu juga yang terjadi di Kota Tangerang Selatan. Jadi justru saya mengucapkan terima kasih kepada jaringan partai yang sudah melakukan konsolidasi serta penguatan. Mengevaluasi jaringan-jaringan kantong suara yang diperoleh pada 2019 untuk memastikan bahwa jaringan itu juga konfirm memenangkan Pilkada 2020," kata Iti.

Baca Juga: 4 Daerah di Banten yang Siap Gelar Pilkada Serentak 2020

3. Empat daerah di Banten selenggarakan Pilkada

Pilkada Tangsel 2020, Demokrat Pecat Kader MembelotMasjid Agung Kesultanan Banten (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Sebagaimana diketahui, dalam Pilkada Serentak tahun 2020 ini, empat wilayah di Provinsi Banten menjadi penyelenggara pemilihan Wali kota dan Wakil wali kota serta Bupati dan Wakil Bupati. Empat daerah tersebut antara lain, Kota Tangsel, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Baca Juga: Zona Penyebaran Positif Corona di Banten Berangsur Turun 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya