Comscore Tracker

Demokrat Pecat Kadernya karena Membelot di Pilkada Tangsel

Demokrat juga jatuhkan sanksi pada kader di Pandeglang

Tangerang Selatan, IDN Times - Partai Demokrat mengultimatum seluruh kader yang membangkang dan memberikan dukungan kepada pasangan calon yang tak diusung Demokrat di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya mengatakan, semua kader wajib memenangkan pasangan calon nomor urut 2 Siti Nurazizah-Ruhamaben di Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Saya ingin menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu kami juga melakukan pemecatan," kata Iti, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: [LINIMASA] Pilkada Serentak 2020 di Tengah Pandemik COVID-19

1. Demokrat siap tindak tegas kadernya di Pandeglang

Demokrat Pecat Kadernya karena Membelot di Pilkada TangselANTARA FOTO/Rony Muharrman

Iti menjelaskan, terkait dengan kader dan pimpinan anak cabang (PAC) di Kabupaten Pandeglang yang terang-terangan mendeklarasikan dukungan kepada paslon yang tidak diusung Demokrat, pihaknya langsung menindak tegas.

"Partai akan melakukan sanksi tegas kepada kader-kader yang tidak patuh kepada perintah partai, terutama di dalam rangka memenangkan calon-calon yang diusung sebagai untuk memenangkan pilkada di empat kabupaten dan kota di Banten," kata dia.

Menurut Iti, datanya sudah disampaikan ke DPD juga akan menyampaikan ke DPP dan dalam 20 hari ke depan Demokrat akan mengeluarkan sikap tegas berupa penjatuhan sanksi.

2. Demokrat berterima kasih kepada kader yang mengevaluasi dan konsolidasi

Demokrat Pecat Kadernya karena Membelot di Pilkada TangselIlustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Iti juga mengucapkan terima kasih kepada para kader Demokrat yang berani melaporkan kader lain yang membangkang dalam perhelatan pilkada serentak empat daerah di Provinsi Banten.

"Itu ya satu contoh. Begitu juga yang terjadi di Kota Tangerang Selatan. Jadi justru saya mengucapkan terima kasih kepada jaringan partai yang sudah melakukan konsolidasi serta penguatan. Mengevaluasi jaringan-jaringan kantong suara yang diperoleh pada 2019, untuk memastikan bahwa jaringan itu juga konfirm memenangkan Pilkada 2020," kata dia.

3. Empat daerah di Banten mengikuti Pilkada Serentak 2020

Demokrat Pecat Kadernya karena Membelot di Pilkada TangselMasjid Agung Kesultanan Banten (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Perlu diketahui, empat wilayah di Provinsi Banten akan menggelar pemilihan wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati.

Empat daerah tersebut antara lain, Kota Tangsel, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Baca Juga: 11 Bakal Paslon Siap Tarung di Pilkada Banten, Ini Daftar Kandidatnya

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya