Polda Terima Surat Pemberitahuan Rencana Aksi Mujahid 212 Besok

Rutenya dari Bundaran HI ke Istana

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi Mujahid 212. Rencananya aksi tersebut bakal digelar di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9) besok.

"Sudah ada surat pemberitahuannya kepada kami," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/9).

1. Ini rute aksi yang akan digelar di depan istana tersebut

Polda Terima Surat Pemberitahuan Rencana Aksi Mujahid 212 BesokIDN Times/Axel Jo Harianja

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman membenarkan rencana aksi tersebut. "Ya (besok akan ada Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI)," ujar pria yang pernah menjadi komandan lapangan aksi 212 tersebut saat dikonfirmasi, Jumat (27/9).

Rute yang akan ditempuh dalam kegiatan itu adalah Bundaran HI menuju Istana Negara, Jakarta Pusat.

2. Belum ada kepastian jumlah massa yang akan turun

Polda Terima Surat Pemberitahuan Rencana Aksi Mujahid 212 BesokAksi 212 jilid 1 pada 2 Desember 2016 (Facebook/Presiden Joko Widodo)

Dalam poster yang diterima dari Munarman, acara itu bertajuk 'Ayo Selamatkan NKRI dari Bahaya Liberalisme dan Komunis'. Namun, ia belum memastikan jumlah massa yang akan menghadiri kegiatan tersebut.

3. Jumlah pasukan pengamanan belum ditentukan

Polda Terima Surat Pemberitahuan Rencana Aksi Mujahid 212 BesokIDN Times/Aditya Perdana Putra

Sementara itu, polisi pun belum dapat memastikan jumlah personel yang diterjunkan. Saat ini, pihaknya masih merumuskan jumlah personel untuk pengamanan aksi besok.

"Belum, masih dibahas," tutur Argo.

Baca Juga: KPAI: Pelajar Terima Undangan Aksi 212 Besok

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya