Comscore Tracker

Polisi Periksa Rumah Terduga Pembuang Limbah Nuklir di Batan Indah

Petugas membawa drum pengangkut limbah milik Batan

Tangerang Selatan, IDN Times - Satuan Gegana Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Mabes Polri, Badan Tenaga Nuklir (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mendatangi sebuah rumah di Blok A Perumahan Batan Indah, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Banten, Senin (24/2).

Sampai saat ini, belum diperoleh informasi resmi terkait kedatangan petugas ke salah satu rumah yang diketahui dihuni pasangan Suhaedi dan Sumarni bersama tiga anaknya itu.

1. Polisi memasang garis polisi di sekitar rumah Suhaedi

Polisi Periksa Rumah Terduga Pembuang Limbah Nuklir di Batan Indah(IDN Times/M Iqbal)

Pantauan di lokasi, barisan perumahan di Blok A itu, dipasangi garis polisi dengan deretan jumlah kendaraan milik Kepolisian. Seorang warga setempat menerangkan,  polisi mendatangi rumah Blok A 22 Batan Indah ini sekitar pukul 11.30 WIB.

"Engga ngerti kenapa, tiba-tiba saja ada banyak mobil polisi dan langsung dipagari garis kuning," kata dia Senin, (24/2) di lokasi Perum Batan Indah.

Baca Juga: 2 Warga Perumahan Batan Indah Serpong Terkontaminasi Radioaktif 

2. Rumah Suhaedi dihuni lima orang

Polisi Periksa Rumah Terduga Pembuang Limbah Nuklir di Batan Indah(IDN Times/M Iqbal)

Penghuni rumah yang sudah dipasang garis polisi, sementara ini juga tidak diizinkan masuk ke area tersebut.

"Suami-istri dan tiga anaknya yang sudah menikah juga. Satunya belum. Setahu saya dia, bukan kerja di Puspiptek, tapi di Pasar Jumat," kata warga yang tak mau disebutkan namanya.

3. Kasus pembuangan limbah nuklir ditangani Bareskrim Polri

Polisi Periksa Rumah Terduga Pembuang Limbah Nuklir di Batan Indah(IDN Times/M Iqbal)

Sementara, Kepala Bagian Humas Bapeten Abdul Qohhar menegaskan, kewenangan pemeriksaan rumah ini merupakan adalah Bareskrim Polri. 

"Atas arahan Pak Sestama, untuk saat ini mohon maaf kami belum bisa memberikan informasi perihal temuan di salah satu rumah di Batan Indah, sebelum ada rilis dari Bareskrim, agar tidak mengganggu proses penyidikan posisi Bapeten dalam hal investigasi, membackup Polri, utamanya Bareskrim," kata Qohhar.

Baca Juga: Terpapar Radiasi Nuklir, Pohon Buah-buahan di Kompleks Batan Ditebang

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya