Prabowo Imbau Jangan Aksi, Titiek Soeharto: Kita Kan Dukung Para Hakim

Titiek juga akan datang besok

Jakarta, IDN Times - Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal sebagai Titiek Soeharto ikut turun dalam aksi massa, Rabu (26/6), di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Di tengah kerumunan massa, kehadiran Titiek tampak mencolok karena menjadi rebutan para peserta aksi yang ingin berfoto bersamanya. Saat ditanya perihal kehadirannya di tengah massa aksi itu, Titiek mengatakan ia ingin menyapa para relawan Prabowo-Sandi.

"Saya ingin menyapa para relawan yang udah berapa hari sudah kumpul di sekitar MK ini," kata Titiek.

Baca Juga: Prabowo dan Titiek Soeharto Pakai Jaket 'Couple' Usai Debat Pilpres

1. Titiek ingin berdoa bersama dengan massa aksi

Prabowo Imbau Jangan Aksi, Titiek Soeharto: Kita Kan Dukung Para HakimIDN Times/Muhamad Iqbal

Putri keempat Presiden Soeharto ini mengatakan, kedatangannya dalam aksi hari ini untuk berdoa bersama para relawan untuk kemenangan gugatan sengketa pilpres yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kita semua di sini punya niat luhur agar hakim MK diberi hidayah supaya bisa memutuskan yang terbaik untuk bangsa ini," kata Titiek.

2. Titiek mengatakan aksi itu bukan untuk Prabowo, tapi untuk para hakim

Prabowo Imbau Jangan Aksi, Titiek Soeharto: Kita Kan Dukung Para HakimIDN Times/Muhamad Iqbal

Terkait adanya imbauan Prabowo kepada para pendukungnya agar tidak datang ke MK, Titiek menyebut aksi ini bukan untuk mendukung Prabowo-Sandi, melainkan untuk keadilan.

"Ya gak apa-apa kan kita disini memberi support kepada para hakim agar mereka teguh untuk memperjuangkan kesaksian-kesaksian yang ada di sidang itu, kan jelas menunjukan kecurangan-kecurangan itu," kata ujarnya.

"Mudah-mudahan para hakim bisa melihat dengan jelas melalui mata dan hatinya, tentang adanya kecurangan-kecurangan dalam pemilu," lanjutnya.

3. Titiek akan ikut aksi esok hari

Prabowo Imbau Jangan Aksi, Titiek Soeharto: Kita Kan Dukung Para HakimIDN Times/Muhamad Iqbal

Besok, Kamis (26/6), MK akan mengumumkan putusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) alias sengketa pemilu. Untuk itu, Titik mengaku akan kembali hadir di sana bersama para relawan yang akan melakukan aksi.

"Besok saya akan bergabung dengan teman-teman yang ada di sini," tegasnya.

Baca Juga: Jelang Quick Count, Titiek Soeharto Diteriaki Sebagai Ibu Negara

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya