PSI Akan Serahkan Nomor Kontak Kadernya yang Lolos Masuk DPRD ke KPK

Empat kader PSI lolos masuk DPRD Tangerang Selatan

Tangerang Selatan, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berencana akan menyerahkan nomor kontak pribadi dari empat kader PSI yang lolos masuk Gedung DPRD Tangsel periode 2019-2024 kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain nomor pribadi, akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan media sosial lain yang dimiliki caleg PSI itu, juga akan diserahkan agar dapat dikontrol dan diawasi oleh lembaga anti rasuah.

Baca Juga: Grace Natalie Klaim PSI Menang di Aceh, Begini Faktanya

1. Serahkan nomor pribadi sebagai wujud realisasi kampanye PSI memberantas korupsi

PSI Akan Serahkan Nomor Kontak Kadernya yang Lolos Masuk DPRD ke KPKIDN Times/PSI Tangsel

Ketua PSI Tangsel Andreas Arie mengatakan, penyerahan nomor kontak pribadi empat caleg terpilihnya itu sebagai wujud awal realisasi kampanye PSI dalam memberantas korupsi. Andreas mengklaim, kini empat caleg terpilihnya sudah menyelesaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK.

"Iya kami akan menyerahkan nomor pribadi dan akun media sosial agar dapat dikontrol oleh KPK. Itu kan platform kami, bahkan legislator terpilih kami sudah mengurus LHKPN ke KPK," terang Andreas, Kamis (16/5).

"Dengan merasa dikawalnya kami oleh masyarakat dan juga KPK, maka kami akan bekerja sebaik mungkin untuk masa 5 tahun ke depan," lanjut Andreas.

2. Bersedia dipantau semua pihak, jadi pembeda kader PSI dengan partai lain

PSI Akan Serahkan Nomor Kontak Kadernya yang Lolos Masuk DPRD ke KPKIDN Times/PSI Tangsel

Sementara itu caleg PSI terpilih, Ferdiansyah, mengatakan salah satu hal yang membedakan PSI dari partai lain adalah wakil rakyat dari PSI siap dipantau dan diawasi oleh semua pihak, termasuk masyarakat Tangsel dan KPK.

"Menurut kami langkah ini menjadi salah satu pembeda dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selain itu, bentuk pertanggungjawaban kami nanti di DPRD, setiap kegiatan yang kami lakukan akan menggunakan satu aplikasi yang dirancang oleh DPP PSI yang bernama aplikasi solidaritas," kata Ferdiansyah kepada IDN Times, Kamis.

3. Kader PSI ingin ciptakan perubahan di DPRD Tangsel yang selama ini dinilai tidak transparan

PSI Akan Serahkan Nomor Kontak Kadernya yang Lolos Masuk DPRD ke KPKIDN Times/Muhamad Iqbal

Ferdi menjelaskan, secara fundamental kader PSI terpilih ingin menciptakan perubahan atau perbaikan di parlemen Tangsel yang selama ini dinilai publik kurang transparan. Transparansi kegiatan akan menjadi poin utama para kader yang duduk di kursi parlemen Tangsel.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin, ketika nanti duduk di DPRD akan kami coba lakukan dengan transparansi kegiatan, yang selama ini mungkin masyarakat kurang mengetahui apa yang anggota dewan sudah lakukan selama ini," tutur Ferdi.

4. Empat kader PSI terpilih siap jadi contoh bagi anggota dewan yang lain

PSI Akan Serahkan Nomor Kontak Kadernya yang Lolos Masuk DPRD ke KPKIDN Times/PSI Tangsel

Meski berhasil meraih 4 kursi di DPRD Tangsel, tapi Ferdi menilai perolehan ini belum maksimal. Kendati demikian, partainya akan mencoba memaksimalkan kekuatan yang ada dan dapat menjadi contoh yang baik bagi yang lain.

Adapun empat kader PSI Tangsel yang diprediksi lolos masuk DPRD Tangsel yaitu Emanuela Ridayati, Alexander Prabu, Ferdiansyah, dan Aji Kristi Bromokusumo. 

Baca Juga: Menakar Nasib Kemenangan Grace Natalie di Dapil DKI Jakarta 3

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya