Serius Ikut Pilwalkot Solo, Gibran Putra Jokowi Datangi Megawati 

Gibran sudah daftar jadi bakal calon Wali Kota Solo ke PDIP

Jakarta, IDN Times - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (24/10).

Pertemuan Gibran dengan Presiden ke-5 RI itu untuk menyampaikan keinginannya maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surakarta atau Solo 2020.

"Saya berkesempatan untuk silaturahmi dengan Bu Mega, jadi kan kalau di Solo saya sudah mengambil KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP, sudah sewajarnya saya silaturahmi dengan senior petinggi PDIP," kata Gibran usai bertemu Megawati.

Baca Juga: Gibran Temui Megawati, Ketua DPC PDIP Solo Tetap Purnomo-Teguh

1. Bertemu Megawati, Gibran sampaikan keseriusan nyalon wali kota

Serius Ikut Pilwalkot Solo, Gibran Putra Jokowi Datangi Megawati IDN Times / Larasati Rey

Dalam pertemuan itu, Gibran yang datang sendiri menggunakan mobil Kijang Innova dengan nomor polisi B-1204-RFQ mengatakan, banyak hal yang ia bicarakan dengan Megawati dalam pertemuan ini. Salah satunya adalah niat seriusnya untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Solo 2020.

"Banyak hal yang saya sampaikan, keadaan di Solo seperti apa, dan saya sampaikan keseriusan untuk maju," kata Gibran usai bertemu Megawati.

2. Gibran tegaskan tidak maju lewat jalur independen

Serius Ikut Pilwalkot Solo, Gibran Putra Jokowi Datangi Megawati ANTARA FOTO/Rachman

Gibran menerangkan, dia juga mengklarifikasi terkait informasi yang beredar bahwa dia akan maju pilkada lewat jalur independen. Dia menegaskan, itu tidak benar.

"Saya sudah punya KTA PDIP, saya sampaikan juga kepada Bu Mega bahwa saya tidak akan maju lewat jalur independen, seperti yang dikatakan di Solo kemarin," kata Gibran.

3. Gibran sudah daftar jadi bakal calon Wali Kota Solo ke PDIP

Serius Ikut Pilwalkot Solo, Gibran Putra Jokowi Datangi Megawati IDN Times/Irfan Fathurohman

Dilansir Antara, Sabtu (19/10) lalu, Gibran menegaskan bahwa dia akan berpartisipasi dalam Pilkada Solo 2020 melalui jalur partai.

"Saya sudah mendaftar ke PDIP, dan saya tidak pernah sekalipun, di mana pun, serta siapa pun bilang kalau saya akan maju calon Wali Kota Surakarta melalui independen," Gibran menegaskan.

Saat ini peluang Gibran untuk maju dari DPC PDIP Surakarta terbilang kecil lantaran DPC  telah sepakat mengajukan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2020 mendatang.

Namun, suami Selvi Ananda itu tidak patah arang. Gibran mengatakan, dia masih berkesempatan mendaftarkan diri dalam kontestasi politik lokal itu lewat DPD atau DPP PDIP. 

Baca Juga: Tak Diusung PDIP Solo, Gibran Bisa Lakukan Ini Untuk Maju di Pilwakot

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya