Comscore Tracker

Situasi di MK Kondusif, Personel Brimob NTT Ini Wisata ke Museum Gajah

Polisi juga manusia yang butuh liburan

Jakarta, IDN Times - Tak ada aksi massa pada hari ketiga sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, membuat ribuan personel pengamanan lebih santai bertugas menjaga keamanan selama persidangan berlangsung.

Mereka terlihat menikmati suasana kondusif tersebut. Banyak di antara mereka memilih duduk-duduk sambil mengobrol, bersenda gurau, bahkan ada yang berwisata mengunjungi Museum Gajah yang berlokasi tak jauh dari gedung MK.

Novan, Rizky, dan Vian adalah anggota Brimob dari Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diperbantukan mengamankan persidangan di MK. Mereka terlihat semringah saat mengunjungi museum ini. Mereka juga terlihat serius membaca keterangan-keterangan yang ada di setiap koleksi museum tersebut.

Mereka mengaku senang karena situasi hari ini lebih aman lantaran tidak ada massa aksi. Mereka yang hari ini bertugas mengamankan sidang MK mengaku beruntung ditempatkan di depan gedung Museum Gajah.

"Jarang-jarang kami masuk museum, biasanya di Nusa Tenggara sana hanya lihat pantai," ujar Novan yang diamini kedua rakannya saat ditemui IDN Times di Museum Gajah, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Mereka mengaku senang bisa mendapat tugas ke Jakarta. Karena tugas menjaga keamanan sidang MK jadi momen kali pertama mereka menginjakan kaki di Ibu Kota Jakarta.

"Kami baru dua tahun jadi polisi, ini tugas jadi pertama kali kami bisa ke Jakarta, hebat Jakarta banyak wisata," ujar Rizky.

Selama di Jakarta sejak Jumat (14/6), Novan dan rekan-rekannya sudah banyak mengunjungi tempat-tempat wisata dan menjajal moda transportasi umum yang hanya ada di Jakarta. Seperti KRL dan Transjakarta.

"Tapi kami punya pantai di Nusa Tenggara Timur sana jauh lebih bagus dari Ancol," ucap Vian, tersenyum.

Baca Juga: Hakim Ancam Keluarkan Ketua Tim Hukum BPN, Sidang di MK Sempat Tegang

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You